Lahirnya Aliansi Serikat Pekerja BUMD DKI Jakarta Sebagai Pemersatu Pekerja BUMD DKI Jakarta

0

JAKARTA | KILASBERITA.ID – Tanggal 29 Oktober 2021, masih dengan semangat & euforia Hari Sumpah Pemuda menjadi hari bersejarah buat SP BUMD DKI Jakarta, pasalnya pada tanggal tersebut menjadi tanggal bersatunya Serikat Pekerja dibawah naungan Pemprov DKI Jakarta (BUMD DKI). Serikat Pekerja di beberapa perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta menginisiasi lahirnya Forum Serikat Pekerja BUMD DKI Jakarta yang kemudian pada konsolidasi di tanggal 29 Oktober 2021 tersebut disepakatilah dengan nama ALIANSI SERIKAT PEKERJA BUMD DKI JAKARTA.

Beberapa Serikat yang terlibat pada pertemuan terakhir dan mendukung lahirnya ALIANSI SP BUMD DKI JAKARTA untuk terus bisa jadi fungsi kontrol lain terhadap BUMD DKI Jakarta diantaranya ; SP-PJA, SP Palija, SPTJ , SP Pasar Jaya, SP Dharma Jaya, SK JIEP, dan beberapa SP lainnya.

Baca Juga :  Warga Parbulu Ini Minta PT TPL Kembalikan Hak Lingkungan Bersih

Lahirnya Aliansi Serikat Pekerja BUMD ini didasari oleh satu kesamaan, yaitu sama – sama ada dibawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemilik dan pemegang saham utama/mayoritas di BUMD DKI Jakarta.

“Tujuan kita sama, agar terbangun ruang komunikasi antara kita sebagai pekerja di BUMD dengan pemegang saham, harapannya ALIANSI SP BUMD ini adalah pintu untuk membangun komunikasi da Kolaborasi antara para pekerja BUMD dengan Pemprov untuk bisa ikut membangun Jakarta”, kata Endri Supratman selaku Sekjend DPP Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ), saat Konsolidasi di lakukan di sekretariat SP-PJA ( Ancol ) 29/10 lalu.

Baca Juga :  Satgas Yonif 131/Brs Bantu Obati Warga Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Kedepan landasan UU harus jadi dasar buat berbagai hal di BUMD, kita sebagai pekerja harus lebih sering terlibat dengan Pemprov sebagai pemegang saham, setelah hari ini diputuskan untuk menjadi ALIANSI SP BUMD DKI Jakarta, kami berharap bisa ambil langkah untuk bisa Silaturahim dan audiensi dengan pak gubernur, kata Irfan Selaku Ketua SP Palija.

Kami sepakat untuk mendorong Aliansi SP BUMD melakukan berbagai kegiatan positif bersama kata Firmansyah Ketua SKJ-JIEP yg diiyakan oleh Farida Ketua SP-PJA -Ancol, dan seluruh peserta yang hadir mendukung penuh lahirnya kontribusi positif dari ALIANSI SP BUMD DKI Jakarta. – rk

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!