IKAMA Provinsi Sumsel Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0

PALEMBANG | KILASBERITA.ID – Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Provinsi Sumsel menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Lantai 2 Gedung PWNU Sumsel, Minggu (31/10/2021).

Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan IKAMA Sumsel. “Disini kita melihat semangat IKAMA Sumsel dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita selalu menjaga marwah untuk selalu meneladani Nabi Muhammad, ” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Anita, diharapkan menumbuhkan semangat persatuan. “Kita berharap di Sumsel dapat duduk berdampingan berbagai agama, suku, etnis dalam mempertahankan zero konflik. Kita bersyukur Sumsel dengan beraneka ragam budaya, etnis bisa duduk berdampingan. Ini sangat luar biasa. Apalagi IKAMA Sumsel dipimpin Bapak Amiruddin Nahrawi yang juga ketua PWNU Sumsel yang sangat visioner dan bisa merangkul semua, ” bebernya.

Baca Juga :  DKM Jami Miftahul Khoir Desa Lumpang Parungpanjang Membuat Bedug Terbesar Se - Kabupaten Bogor

“Kami semua Forkompinda hadir disini, ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kegiatan keagamaan di Sumsel. Apalagi disini kita liat antusias seluruh pengurus IKAMA dari 17 kabupaten dan kota. Kebersamaan IKAMA ini harus dicontoh organisasi lainnya, ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua IKAMA Sumsel Bapak Amiruddin Nahrawi yang akrab disapa Cak Amir mengatakan, Maulid nabi Muhammad SAW ini momen intropeksi diri dalam meneladani nabi Muhammad.

Baca Juga :  Halal Bi Halal Gerakan Pemuda Islam Kabupaten Bogor Dan Kajian Rutin Bulanan

“Kita mencontoh apa yang diajarkan nabi Muhamnad SAW. Sifatnya nabi Muhammad yang jujur, amanah, suka menolong, dan menjaga kerukunan. Tunjukkan umat Islam itu menyebarkan kedamaian, kerukunan, ” pungkasnya. (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!