Sekjen DPP KNPI Apresiasi Inisiatif Pertemuan Akbar MPI

0

JAKARTA | KILASBERITA.ID – Rencana Pertemuan Pimpinan OKP Nasional yang digagas beberapa waktu lalu oleh Beberapa senior OKP yang mengambil tema “Rapat Akbar MPI” mendapatkan respons dari sekjen DPP KNPI Samtidar Tomagola. Menurutnya pertemuan dan silaturrahim itu adalah hal yang baik untuk mencairkan segala kebekuan, menyatukan yang tercerai berai, mengembalikan yang berserakan, dan yang utama adalah menguatkan komitmen persatuan pemuda Indonesia.

“Pemuda itu dinamikanya begitu. Kadang suka bercerai nanti rujuk lagi. Kadang berantem nanti akur lagi. Jadi sesunggung pemuda itu dia bisa selesaikan masalahnya sendiri tinggal tunggu waktunya. Saya yakin dengan pertemuan ini akan menguatkan kembali silaturrahim pemuda menuju persatuan pemuda yang didambakan oleh pimpinan OKP,” cetus samtidar

Baca Juga :  Ketua DPP KNPI Kecam Pengrusakan Baleho Rapimpunas Peyatuan

Perpecahan pemuda menurut Tomagola yang juga merupakan alumni HMI Cabang Jakarta, ada kontribusi OKP juga. Karena setiap ada perhelatan agenda pemuda/KNPI para pimpinan OKP gak pernah satu suara dan selalu berseberangan dalam hal dukung mendukung.

“Pimpinan OKP suda saatnya berkomitmen serius untuk satu visi dan misi persatuan. Berkomitmen untuk menentukan satu langkah kongkrit demi satu kongres KNPI” kalau itu bisa diwujudkan maka polemik ini akan berakhir. Dengan syarat kalau ada lagi kongres di kedalam laut 50 meter jangan ada lagi yang hadir. Apalagi di ketinggian 135 M Monas,” ungkapnya sambil ngeguyon.

Kalau pemuda telah memiliki keinginan bersepakat untuk nyatu, lanjut samtidar maka sebaiknya semua elemen pemuda harus mendukung, termasuk semua KNPI.

Baca Juga :  Dian Assafri : Yang Meminta Pembubaran PP Patut Diduga Berfaham Komunis

“KNPI yang dipimpin Plt Ketum Dian Assafri dan saya sebagai Sekjen sebagaimana hasil Rapimpurnas kami di Bali 28 – 30 Oktober 2021 yang bertepatan dengan moment Sumpah Pemuda telah merekomendasikan Kongres KNPI yang Satu. Artinya semua kita yang berpolemik untuk kita akhiri pada kongres XVI yang akan datang. Sebab jika niatan baik ini kita tidak saling menyambut, maka jalan untuk menuju satu Pemuda Satu KNPI akan sulit kita wujudkan. Maka menurut hemat saya, rapat Akbar MPI ini adalah hal baik dan merupakan pintu masuk untuk kita mengguyubkan diri dalam persatuan pemuda,” ucapnya sambil mengakhiri pembicaraan. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!