Unsri Kukuhkan Dua Guru Besar FKIP

0

PALEMBANG | KILASBERITA.ID – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE mengukuhkan dua guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) atas nama Prof Dr Ida Sriyanti SPd MSi dan Prof Dr Ace Baehaki SPi MSi bertempat di aula Gedung Laboratorium FKIP Unsri, Senin (8/11/2021).

Anis Saggaf mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan penambahan dua guru besar Unsri hari ini. “Hari ini kita kukuhkan ibu Prof Dr Ida Sriyanti SPd MSi yang mengembangkan teknologi bidang Fisika. Serta bapak Prof Dr Ace Baehaki SPi MSi yang mengembangkan penelitian ikan yang diolah untuk obat,” ujarnya.

Baca Juga :  UKB Palembang Tambah 8 Program Studi Baru

Lebih lanjut Anis menuturkan, dengan bertambahnya Guru Besar ini maka menambah aset Sumsel. “Harapan saya Guru Besar ini dimanfaatkan oleh Pemerintah. Sehingga penelitian mereka bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” bebernya.

Ketika ditanya jumlah Guru Besar Unsri, Anis mengungkapkan, totalnya 133 orang. Tapi yang masih aktif berjumlah 64 orang. “Ada peraturan baru, Guru besar pensiun boleh diangkat lagi boleh mengabdi lagi, tapi digaji dari Unsri. Jadi yang masih potensial itu kita angkat lagi, ” katanya.

Baca Juga :  ITB Ahmad Dahlan Luncurkan Pusat Kajian Wakaf Pertama PTM

Saat ini, lanjut Anis, ada 300 lebih dosen Unsri yang sudah Doktor.”Kenaikan jabatan fungsional dosen ke Lektor Kepala dan golongan 3C serta lainnya. Itu yang kita kejar, semakin banyak Guru Besar maka akan semakin menunjukkan semakin baiknya pendidikan kita, ” pungkasnya. (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!