Tabur Bunga Di TMP Kalibata, Jimmy Sebut Soeharto adalah Pahlawan Nasional

0

JAKARTA | KILASBERITA.ID – Jimmy Charles Kewengian, SE., Ketua DPD Partai HANURA DKI Jakarta tabur bunga dan ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Nasional Kalibata, Jakarta Selatan bersama sekitar 150 Pengurus DPC, PAC, Ranting Partai HANURA Se-DKI Jakarta, Rabu 10 November 2021.

Selain pengurus Hanura, Jimmy CK yang juga adalah Ketua Umum Gerakan Laskar (GL Pro 08) tak lupa membawa pasukannya sekitar 50 orang turut meramaikan menyambangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta dengan serangkaian acara, Ziarah dan Tabur Bunga.

Acara kami kata Jimmy, untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November dan Sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bangsa atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan NKRI.

Baca Juga :  Silaturahmi Satgas Batalyon arhanud 11/WBY dengan Toga dan Tomas Kota Ambon

Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Jimmy Charles Kewengian, S.E, Bersama 150 Orang Pengurus DPC, PAC dan Ranting, Tabur Bunga Dan Dziarah Ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Nasional Kalibata, Kec. Pancoran Jakarta Selatan, (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin)

Lebih lanjut Jimmy mengungkapkan, ini adalah momentum hari pahlawan nasional, seperti hari-hari besar lainnya hari besar nasional, hari besar keagamaan yang mungkin saya cuma memghimbau, jangan sia-siakan semua jeri payah, tetesan darah dan tetesan keringat semua pahlawan.

“Karna semua pahlawan itu berbicara tentang negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), jadi kita jangan pernah hancur, bercerai berai hanya karna perbedaan, agama, suku, ras apalagi perbedaan politik,” ungkapnya.

Untuk itu, Kami sebagai warga negara Indonesia sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan yang tidak bisa kami membalasnya, kami cuma bisa menghormati, mengenal, dan mengenangnya.

Baca Juga :  Masih Banyak Masyarakat Tidak Taat Prokes, Ini Laporan Koramil 2116/LL

“Dan yang terpenting bagaimana kami bisa mencontoh dan mentauladani semua para pejuang pahlawan dengan harapan dan do’a kami semoga mereka semua diberikan tempat disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Ditanya siapa Pahlawan yang paling menjadi panutan, Jimmy menyebut Panglima Jenderal Sudirman dan Pak Soeharto.

“Pak Harto yang hingga saat ini belum diberikan predikat sebagai pahlawan nasional oleh negara. Bagi saya pribadi, Pak Harto itu adalah Seorang Pahlawan Nasional,” ujar Jimmy CK. (HSMY).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!