Cegah Gangguan Kamtibmas Dimasa PPKM Level 1, Polsek Tanah Sareal Lakukan Patroli

0

KOTA BOGOR | KILASBERITA.ID – Polsek Tanah Sareal Polresta Bogor Kota melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas yang dilaksanakan ditempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas. Tujuan dilaksanakannya giat patroli ini guna untuk menekan angka kejahatan ditengah-tengah masyarakat, selain kamtibmas personil yang terlibat juga melakukan sosialiasi dan himbauan kepada masyarakat tenteang protokol kesehatan meskipun wilayah Bogor Kota sudah berada dalam Level 1, harus tetap bersama- sama cegah Covid-19 dengan cara selalu menjaga kebersihan dan menjauh dari tempat keramaian, Jumat (12/11/21).

Tindakan preventif ini dilaksanakan oleh team patroli mobile ke wilayah yang terdapat kerawanan kamtibmas atau mengantisipasi adanya C3 dan tawuran dan trek-trekan R2 (balapan motor liar) di malam hari. Hal iini tentumya untuk mencuptakan situssi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dan selain itu, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Security atau Petugas Keamanan internal di perumahan-perumahan untuk mengigatkan kewaspadaan terhadap gangguan kejahatan sehingga selalu terciptanya kenyamanan yang kondusif.

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda, Komjen Agus Andrianto: Rasa Cinta Tanah Air Harus Mengakar

Selanjutnya, tempat yang menjadi titik sasaran patroli kamtibmas lainnyan adalah tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, dan menghimbau agar segera pulang ke rumahnya masing-masing guna mencegah terjadinya kerumunan dan selalu mengigatkan agar selalu memakai masker dan mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga, tidak terjadinya lonjakan angka kenaikan Covid-19.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Suhartono mengatakan “kegiatan yang kita lakukan ini guna untuk keamanan masyarakat, serta menyadari bahwa kita belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19. Maka, kami melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak lalai meskipun kita sudah berada di Level 1 namun masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan serta kami melalukan patroli ke tempat-tempat rawan kejahatan dan keramaian,” ujarnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!