Membanggakan dan Inspiratif, Kader PMII OKI dilantik menjadi Advokat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

0

PALEMBANG | KILASBERITA.ID – Fendy Ariyanto, S.H., merupakan Alumni STAI Ash-Shiddiqiyah OKI, sekaligus Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang sebelumnya telah berproses di Cabang Kabupaten OKI. Fendy Ariyanto SH kali ini membuat pencapaian Istimewa dan membangakan dengan dilantiknya sebagai Advokat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada Rabu 10 November 2021.

“Saya hanya ingin terus bergerak berbuat baik dan bermanfaat,” ujar Fendy Ariyanto, S.H., saat dihubungi via Whats Apps, Jumat (12/11/2021).

Fendy menuturkan, pencapaian tersebut diraihnya setelah melewati proses yang panjang, melalui pendidikan profesi advokat sampai dengan lulus mengikuti ujian profesi advokat dan verifikasi, yang diselengarakan oleh Organisasi Advokat PERADI, berkat keuletan dan ketekunannya, mampu menunjukan bahwa Kader PMII OKI juga memiliki kesempatan yang sama dalam meraih Prestasi dan Potensi untuk bermanfaat lebih luas.

“Tekad, tangungjawab dan kesungguhan yang serius merupakan kunci meraih apapun, terus bergerak mempersiapkan diri menyambut kesempatan dengan kesiapan kopetensi dan keilmuan yang cukup merupakan landasan penting bagi seorang kader agar dapat bermanfaat lebih luas di tengah – tengah masyarakat” ungkap Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Hukum, Universitas Nasional Jakarta tersebut.

Baca Juga :  DPRD Sumsel Gelar Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

Dalam moment khidmat Pelantikan dan pengambilan sumpah Advokat tersebut, turut diucapkan apresiasi selamat dan sukses kepada Fendy, yang disampaikan oleh beberapa tokoh publik dan organisasi kepemudaan diantaranya : LBH PB PMII, Gubernur Sumatera Selatan, PWNU SUMSEL. PCNU OKI, Wakil Bupati OKI, PW IKA-PMII SUMSEL, Komisioner BAWASLU SUMSEL, Komisioner KPUD OKI, PC IKA-PMII OKI, PC PMII OKI, PSHT Cabang OKI, Karang Taruna SUMSEL, PC IPNU-IPPNU OKI, GP ANSOR OKI, MUSLIMAT NU OKI, Bapera OKI, dan beberapa dari Kantor Hukum di Jakarta.

Ungkapan doa dan dukungan tersebut, menjadi spirit dan motivasi bagi Aktivis Pergerakan dan Kepemudaan tersebut, yang beberapa tahun terakhir fokus pada pemberdayaan potensi bagi kalangan pelajar dan pemuda di Kabupaten OKI-Sumatera Selatan.

“Terimakasih atas doa dan suportnya dari orang tua dan keluarga serta kepada seluruh pihak – pihak yang sampai detik ini mendukung. Para tokoh masyarakat se-sumsel, para senior – senior dan seluruh sahabat – sahabat semuanya. Ini menjadi spirit dan motivasi bagi saya untuk terus bergerak dan bermanfaat memberikan yang terbaik kedepanya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tahanan Polres Metro Jakarta Barat Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Bagi Sekretaris LBH PB PMII masa khidmat 2021-2024 ini, bahwa dunia Lawyer merupakan profesi yang di pilihnya untuk menempa diri dalam memahami Ilmu Hukum secara Kongrit dan mendalam, serta sebagai sarana membangun jaringan dan menambah jam terbang untuk Expert di bidang praktisi hukum dengan prinsip Keberanian, Kejujuran, dan kebenaran.

“Saya memahami dalam profesi lawyer ini, Totalitas dan kepercayaan merupakan kunci utama menjalani pekerjaan ini, maka dari itu berkat pengalaman berorganisasi di PMII dan selama bergabung di kantor hukum akan menjadikan pelajaran dan wawasan untuk terus ditingkatkan dengan Integritas dan Tangungjawab dalam menjalani Profesi ini,” pungkasnya (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!