Masyarakat Dusun Jawa Muka -1 Gampong Jawa, Laksanakan Maulid Nabi 1443H

0

LANGSA ACEH | KILASBERITA.ID – Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang dilaksanakan pada hari sabtu (13-11-2021) di Aula TPA mesjid Muwahhidin gampong jawa, berjalan sukses dan lancar sampai acara kanduri selesai pada pukul 2 siang.

Acara Maulid nabi ini diawali dengan memberikan makan Anak Yatim tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang ada di Dusun jawa muka gampong jawa, sekaligus diberikan uang saku/sedekah yang diserakan langsung oleh Panitia Maulid Budi Irwansyah yang juga menjabat kepala Dusun jawa muka turut didampingi Imam Dusun Tkg. Befi Irianda.

Maulid dilanjutkan dengan cerama agama pukul 20.00 wib. Bertempat di Masjid Muwahhidin atau yang biasa disebut Masjid tingkat, dengan pembicara tunggal Ustad Munardi, MA., S.H., (Abi Munar Krut Lintang) Aceh Timur, ditambahkan Ketua Pemuda Gampong Jawa Zainon bertempat tinggal di lorong sadli Dusun setempat.

Baca Juga :  Majelis Ta'lim Sahidul Muslimin Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW Bersama Warga


Menurut panitia Maulid Budi Irwansyah menyampaikan kepada awak media Kilasberita, Kanduri tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana setiap tahunnya Acara Maulid Nabi Muhammad SAW selalu dilaksanakan oleh Aparatur Gampong (Geuchik) dan juga BKM Mesjid Muwahhidin,
Alhamdulillah tahun ini kami baru dapat melaksanakan Maulid Nabi 1443H ditengah tengah wabah Covid-19 sedang melanda Dunia.

“Kami juga mengundang tokoh tokoh masyarakat, perangkat gampong di sembilan Dusun yang ada di Gampong jawa, untuk duduk bersama sambil menikmati makanan yang telah dipersiapkan oleh masyarakat Dusun yang ikut turut mensusukseskan Maulid Nabi Baginda Rasullullah Muhammad SAW. 1443H,” ujarnya.

Baca Juga :  Kak Rustam, Edukasi Karakter Santri Melalui Cerita dan Sulap Dakwah


“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dusun jawa muka, yang mana telah iklas dan rasa kebersamaan tanggung jawab sebagai umat beragama dan menjunjung tinggi nilai nilai norma agama yang di ajarkankan Nabi Muhammad SAW. Yang sekarang ini kita rayakan bersama, semoga kita yang hadir pada siang ini saya mengundang masyarakat seluruhnya untuk dapat menghadiri Ceramah Maulid yang akandisampaikan oleh Albio Ustad Munardi, MA., S.H., selesai sholat Isya di Masjid Muwahhidin Gampong jawa,” tegasnya. (Mairuddin. CH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!