Polresta Bogor Kota Lauching Program Patroli Sahabat Warga

0

KOTA BOGOR | KILASBERITA.ID – Polresta Bogor Kota melaunching program patroli sahabat warga, acara tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang didampingi oleh Wakapolresta AKBP Ferdy Irawan. Diadakannya launching yang bertemakan patroli sahabat warga yang bertujuan untuk meningkatkan kuantitas atau intensitas daripada patroli atau kehadiran polisi dimasyarakat, tetapi lebih pada peningkatan kualitas anggota kepolisian. Launching kegiatan ini diadakan di lapangan Mako Polresta Bogor Kota, Senin, (15/11/21).

Lauching program patroli sahabat warga merupakan kebijakan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, untuk itu Polresta Bogor Kota merumuskan serta mengkonsepkan sebuah wajah baru dari Samapta Polresta Bogor Kota baik di Polres maupun di Polsek. Patroli Sahabat Warga tidak hanya dijadikan program melainkan anggota kepolisian sudah siap siaga dengan situasi dan kondisi baik.

Baca Juga :  RiceBox Partai PSI Peduli Isoman di kabupaten Bogor

Dalam lauching tersebut dihadiri oleh berbagai divisi anggota kepolisian yang mencakup patroli daerah urban yang mana anggota polisi harus memantau ke jalan-jalan kecil, patroli siaga bencana yang bertujuan mengurangi resiko korban dari bencana tersebut serta mengigatkan masyarakat untuk mengetahui daerah bantaran sungai ataupun daerah rawan longsor, patroli sinergitas yang bertugas untuk memelihara kamtibmas, patroli tempat ibadah yang betugas mengawasi tempat ibadah untuk memberikan pelayanan dan pengamanan, patroli transportasi publik yang bertugas untuk memonitor transportasi dan menciptakan rasa kenyamanan masyarakat tanpa diminta.

Baca Juga :  Bersinegi dengan Instansi Terkait, Subdenpom XII/2-4 Kps Laksanakan Disiplin Protkes

Kapolresta Bogor Kota mengatakan “Tujuan launching patroli sahabat warga ini yaitu tidak hanya untuk meningkatkan kuantitas atau intensitas kehadiran polisi dengan masyarakat, sehingga hubungan polisi dengan masyarakat itu sebagai hubungan layaknya seorang sahabat sehingga, kami akan hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai penolong juga memahami kebutuhan-kebutuhan kapan kami harus hadir. Enam kegiatan utama sudah kami sediakan untuk bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan masyarakat tersebut,” ujarnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!