Posyandu Lansia Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes di Perbatasan

0

LANGAU 1 | KILASBERITA.ID – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Posyandu lansia bersama tenaga kesehatan puskesmas desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Selasa (16/11/2021).

Posyandu yang diberikan posyandu Lansia melalui program dan kadernya pada dasarnya untuk meningkatkan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit.

Baca Juga :  KPK Diminta Batalkan Seluruh Keputusan Terkait TWK : BEM dan IMM ITB Ahmad Dahlan ber-Suara

Kegiatan merupakan bentuk kepedulian dan membantu tenaga kesehatan puskesmas puring kencana dalam terselenggaranya kegiatan posyandu ini, harapan nya para lansia bisa sehat meskipun tinggal di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya Andriani Amd.kep selaku perawat puskesmas”, pelayanan posyandu Lansia tidak hanya dilakukan untuk pengecekan kesehatan, pemeriksaan juga diantaranya pola makan,cara mandi, rutinitas buang air besar,dan kemampuan untuk berjalan serta berpakaian,kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas atas terselenggaranya kegiatan ini”, Pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Gangguan Kamtibmas Dimasa PPKM Level 1, Polsek Tanah Sareal Lakukan Patroli

Serda Dedi Bustamil beserta tiga rekannya”,kami membantu tenaga kesehatan mulai dari tensi, penimbangan berat badan dan pengaturan antrian, harapan nya para lansia ini dan memberikan tentang prokes hidup sehat dan kebersihan”, imbuhnya.

Menjaga kesehatan Lansia harus di perlukan kesadaran sendiri,dalam menjaga kondisi badan agar hasil yang di capai dapat maksimal.(Jo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!