Bhabinkamtibmas Memantau Kondisi Pohon Rawan Tumbang

0

KOTA BOGOR | KILASBERITA.ID – Iklim Kota Bogor saat ini mengalami peningkatan terutama curah hujan yang disertai angin kencang sering terjadi di kota hujan ini. Dan tentunya dengan peningkatan curah hujan ini sangat berpotensi terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbamg. Hal ini telah di antisipasi oleh Jajaran Polresta Bogor Kota dengan me-launching program Patroli Sahabat Warga salah satunya patroli siaga bencana yang bertujuan mengurangi resiko korban dari bencana tersebut serta mengigatkan masyarakat untuk mengetahui daerah bantaran sungai ataupun daerah rawan bencana, dengan harapan masyarakat dapat terbantu dengan adanya program ini.

Bhabinkamtibmas kel Babakan Polsek Bogor Tengah Polresta Bogir Kota Aiptu Sudirman saat melaksanakan patroli melihat salah satu pohon besar dengan dahan/cabang pohon dalam keadaan retak yang dikhawatirkan patah dan meninpa bahu jalan bila terjadi hujan lebat. Yang berlokasi di jalan Pajajaran depan Mes Suryakencana 31 RT 01/ RW 04 Kel. Babakan yg merupakan jalur utama, Senin, (16/11/21).

Baca Juga :  Sekda Prov Papua : Menumpas Teroris Papua Perlu Ada Kerjasama TNI-Polri dan Masyarakat

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan Babakan mengecek daerah yang rawan pohon tumbang seperti di Jl. Pajajaran, kemudian menemukan salah satu pohon yang cukup besar dan beranting besar terlihat retak yang cukup rawan sebab melintas diatas Jl. Pajajaran yang merupakan jalur utama,” ujarnya.

“Kondisi cabang pohon tersebut sangat berbahaya yang berlokasi di depan Mes 31 Surya kencana RT 01/04 Kel, Babakan. Pohon ini apabila dibiarkan dan tidak ditebang akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan, dan hal ini sudah saya beritahukan kepada pihak dinas pertamanan kota bogor,” tambahnya.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Barat Bagikan Masker Kepada Masyarakat Dalam Rangka Operasi Aman Nusa

Saat dikonformasi, Irfan Zaki Faizal selaku Kepala Bidang Pengelolaan dan Keanekaragaman Hayati dinas perumahan dan pemukiman kota Bogor membenarkan “Saya mendapatkan laporan dari Polresta Kota Bogor bahwa ada dahan atau ranting yang patah, kami sudah melakukan pemangkasan dahan yang dimaksud guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dahan patah yang mengakibatkan kecelakaan atau berimbas kepada pengguna jalan. Maka dari itu saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polresta Bogor Kota atas informasi yang diberikan kepada kami,” ujarnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!