Kunjungan Danjen Kopassus dalam Program Ketahanan Pangan Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Program Ketahanan Pangan adalah program Kopassus yang bekerjasama dengan Bapak Andi Rahmansyah selaku Dirut PT Komando Padi Sukses untuk mengelola dan memanfaatkan lahan bekas galian yang sudah tidak produktif di desa Galuga Kec. Cibungbulang Kab. Bogor.

Atas arahan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, PT Komando Padi Sukses diminta untuk mengelola tanah tersebut untuk dijadikan program Ketahanan Pangan Kopassus yang isinya berupa perkebunan dan peternakan domba.

Selain itu, lokasi tersebut akan dibangun, masjid Baitul Makmur, Cafe Soldadu, Sirkuit Komando untuk motocross dan grasstrack. Untuk perkebunan berupa kebun buah (durian, alpukat, manggis dan pisang), Selasa (16/11/21).

Atas kerja keras pak andi dan team dibawah PT Komando Padi Sukses dan Arahan Danjen Kopassus serta Para Asisten Kopassus. Gunung galuga yang dulu menyeramkan, sekarang sudah mulai nyaman dan tertata rapi.

Baca Juga :  Polres Aceh Timur dan Polsek Idi Rayeuk Sambangi Lapas Idi Bentuk Sinergitas Yang Terjaga

Dengan segala upaya dan kerja keras yang sangat luar biasa, akhirnya lahan Kopassus yang berada di desa Galuga Kec. Cibungbulang ini sekarang menjadi lahan Ketahanan Pangan dan Agrowisata.

Dimana dalam pengerjaan program tersebut Pak Andi dan Kopassus terus berupaya agar pembangunan galuga bisa berhasil dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar sesuai dengan semboyan Kopassus ‘Berani Benar Berhasil’.

Dalam agenda kunjungannya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H., melaksanakan beberapa acara diantaranya, Peletakan Batu Pertama dan Gunting Pinta serta Pembukaan Sirkuit Garasstrack.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaplosek Cibungbulang dan Perangkat Desa Galuga beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bapak Andi berpesan, yaitu sesuai dengan Semboyan ‘Berani Benar Berhasil’, jadi setiap pekerjaan baikpun kebermitran dalam bidang apapun kejujuran yg di kedepankan dan ingat setelah itu akan tercapai sebuah keberhasilan.

Baca Juga :  Perketat Pengawasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berhasil Amankan Barang Diduga Narkotika Jenis Sabu di Perbatasan

“Saya sebagai putra daerah setempat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kopassus dan menjalankan program Kopassus. Keberhasilan ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan doa keluarga beserta team PT komando padi sukses,” ucapnya.

“Kedepannya kami bersama kopassus akan terus bekerjasama dan bekerja keras untuk membangun gunung Galuga, sehingga Galuga bisa menjadi ikon bagi masyarakat Bogor Barat,” terangnya.

“Sekali lagi terimakasih bayak kepada Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H., beserta para asisten, yang sudah mendukung program ketahan pangan ini. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan program ini,” pungkasnya. (Irfan)

Editor : Atx

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!