Menginspirasi: Bangunan Shotgun Bali, Gaya Arsitektur Shotgun Social Arsitektur Kolonial, Menjadi Daya Tarik Baru Wisata Kuliner Di Bali

0

KILASBERITA.ID – Konsep Shotgun Social Restaurant di Kembangkan Melalui Analisa Pasar Restoran Sanur Selama Perioda Lima Tahun, Konsep Baru Taman Terbuka Ramah Keluarga menghadirkan Makanan Lezat yang di pandukan dengan Menu Minuman Bir Kerajinan.

Kami ingin menciptakan ruang terbuka yang akan menghadirkan pesona dan kehangatan yang dipadukan dengan gaya desain yang tak lekang oleh waktu.

Detail kerawang, bata merah, dikombinasikan dengan lengkungan baja art deco memberikan kesempurnaan pada bangunan di lokasi yang strategis terdapat pepohonan Suar Yang Rindang dan menjadi /landmark/.

Batang sepanjang 12 meter yang didukung oleh cermin dan lampu gantung berbingkai kuningan art deco, membuat mata kita keajaiban detail untuk dijelajahi sambil tetap klasik, terutama saat senja.

Bisa jadi bahwa inilah tempat nongkrong berupa /beer garden/ terbaik di kawasan Sanur, Denpasar, Bali. Tak hanya itu, Anda juga akan menemukan harga paling bersahabat di sini.

Ada meja resepsionis yang akan menyambut pengunjung Shotgun Social di bagian depan. Kafe ini semi outdoor dan memiliki bean bag di bagian area rumput sintetisnya.

Meski malam, suasana teduh masih terasa melingkupi tempat nongkrong Shotgun Social ini. Memang ada beberapa pohon besar di sekeliling kafe restoran ini.

Baca Juga :  Fasilitasi Perkembangan Industri Waralaba dan Lisensi Melalui IFRA Virtual Platform

Bernama lengkap Shotgun Social Bali, beer garden ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Juli 2020. Lokasinya ada di Jalan Pantai Sindhu No.11.

Shotgun Social dikomandoi oleh Joshua Harrison (44) yang berasal dari Toronto, Kanada. Sudah lebih dari sepuluh tahub ia tinggal di Indonesia dengan sebelumnya telah berpengalaman membuka kafe di Australia.

“Tidak ada tempat seperti ini di Sanur. Tempat ini cocok untuk keluarga dan komunitas. Kami menyediakan beer dan harga terbaik untuk sajiannya,” kata Josh.

Apa yang membedakan Shotgun Social dengan kafe yang lain di Sanur Bali?

Kita memiliki menu pizza super besar berdiameter 45 cm. Ada tempat anak-anak bermain.

Ada 16 jenis craft beer yang berasal dari Amerika, New Zealand, Australia

Shotgun Social merupakan salah satu dari tiga gerai di naungan PT Jiwa Dimangkok Bali. Tiga restoran telah beroperasi di Sanur dari Soul Cafes Group. Group ini sebelumnya yang melahirkan dua cafe yang sangat terkenal di area Sanur, yaitu Soul In A Bowl Pada Tahun 2014 dan Soul On The Beach Pada Tahun 2017.

Tak hanya beer, Shotgun Social juga memiliki menu wine yang sangat bervariasi, signature dan classic cocktails menu. Shotgun Social juga menyediakan menu pizza yang terinspirasi dari New York City dengan menggunakan kayu bakar dan berbagai menu makanan khas Indonesia yang lezat seperti “Bali Nasi Goreng Ayam” dengan harga terjangkau dan bisa di akses oleh sebanyak mungkin orang, Inovasi Menu Menu Shotgun Social selama pandemi Covid 19 justru mendapat respon yang baik, 95 % pelangan Domestik dan Lokal dengan 5% sisa ekspatriat.

Baca Juga :  Cara Berbisnis Produk Yang Ada Di Ourcitrus

Menu Makanan Resto mengunakan Produk Organik Yang Bersumber Dari Lokal kerena bahan Import Mahal, bahwa di Indonesia banyak memproduksi bahan menu Kualitas International dan harga masih sangat terjangkau

“Imbas Dampak Pandemi Covid 19 Tahun 2020 Bulan April, Mei 2020 kami telah memaksa menutup restoran kami Soul On The Beach Karena Pantai ditutup oleh Pemerintah, berimbas hal ini menyebabkan perusahan untuk mengurangi sejumlah staf. Kami melalukan inovasi pada bagian dapur.” ungkap Joshua ketika diwawancarai tim wartawan

Shotgun Social buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00. Luas keseluruhan dari Beer Garden ini cukup luas dan mampu mengakomodasi sebanyak 250 orang. (Fan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!