Optimalisasi Peran MCMI

0

KILASBERITA.ID – Rapat BPH ormas Masyarakat Cinta Masjid (MCMI) berlokasi di gedung serbaguna di lingkungan masjid Cutmeutia. Tepat pukul 13.00 rapat lansung di pimpin ketua umum Wisnu Dewanto yang baru- baru ini di anugrahi youht award 2021 versi lembaga prestasi Indonesia dunia.

Hadir semua pengurus BPH dalam arahan singkat padat jelas ketua umum menekankan agar agenda -agenda keormasan harus terus kita hidupkan.

“Mengingat kondisi kita sangat strategis menjaga ummat harus segera pelantikan beberapa daerah yang sudah mengajukan waktu pelaksanaan dan bersurat ke PB segera kita lantik antara lain : Pelantikan NTB awal 5 Desember, Sulawesi utara rencana 12 Desember, Maluku Utara 19 Desember. Menyusul Jawa barat awal Januari dan Jawa tengah”.

Kemudian sambung beliau, “Agar ada standarisasi dan aturan main disemua wilayah perlu ada Panduan Organisasi ( PO ) baik PO standarisasi aturan pelantikan, PO pembentukan organisasi daerah sampai ke tingkat rantik , PO satgas Covid,” terangnya.

Baca Juga :  GANN Provinsi Lampung Terus Rapatkan Barisan Dalam Memerangi Peredaran Narkotika di Bumi Rua Jurai

“Kemudian untuk menghidupkan dan terus menerus memberikan edukasi ke masyarakat luas dialog keummatan dan kebangsaan yang diisi oleh tokoh nasional dan warga masyarakat pengurus MCMI itu sendiri baik ditingkat PB maupun wilayah perlu kita hidupkan minimal satu bulan sekali boleh lebih,” Pungkasnya.

Lanjutnya “setelah saya mendapat arahan dari dewan pembina kondisi sangat perihatin hanya dengan menggerakkan ormas dan partai yang bisa dioptimalkan saat ini untuk membantu kondisi masyarakat saat ini,” demikian arahan beliau.

Sementara ketua satgas Covid Didik Apriadi melaporkan kerja satgas selama ini ” personil satgas sekitar 35 orang selalu siap sedia, tetap melakukan penyemprotan kepada masjid yang meminta bantuan kita. Hanya kondisi akhir akhir ini masjid lebih kepada meminta dikirimkan obat obatan dan mereka yang menyemprot sediri. Himbaun menjaga porkes harus terus dilestarikan tetap kita suarakan,”.demikian urainya.

Baca Juga :  Konsolidasi persiapan Rapat Kerja DPC PWRI Kabupaten Bogor 2021

Presiden Forum Kebangsaan Samianto Muthohhar yang juga pengurus BPH MCMI menilai keberadaan MCMI sebagai perekat kebangsaan sangatlah starategis karena masjid mushalla adalah wadah berkumpul ummat yang sangat hitrogen bebas dari pengaruh politik perlu terus di jaga di bina,” paparnya

Disepakti dialog satu bulan sekali paling minim. Acara berjalan lancar penuh hikmah. Dilanjutkan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang sudah disajikan panitia. (SM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!