Penutupan Maulid Arbain Majelis Azabidie, Dihadiri Habib AL Mujdhor Dari Negara Yaman

0

LANGSA ACEH | KILASBERITA.ID – Pada Senin malam Selasa tanggal 15/11/2021, bertempat di rumah Keuarga Besar H. Sayed Ahmad (Waled) di Gampong jawa Kecamatan Langsa Kota Propinsi Aceh, melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.1443 H dengan mengundang Majelis Taklim yang berada di seluruh Kota Langsa, diantaranya Tokoh Agama, warga masyarakat se Gampong Jawa sekitar seribuhaan.

Acara perayaan Maulid di awali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an nul karim, yang dibacakan salah seorang penggurus Majelis Azzabidie. Dan selesai pembacaan Algur’an dilanjutkan dengan mengumandangkan Solawat yang dibawahkan oleh Habib Haikal Al Attas bersama Majelis Azzabidie serta diikuti seluruh jema’ah dan undangan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Diiringi Hadroh been hood dan wangi wangian harum menyelusuri seluruh jama’ah.

Baca Juga :  Kemenag Kota Palembang Salurkan Bantuan Vitamin dan Sembako

Selesai bersolawat, dilanjutkan dengan ceramah Maulid Baginda Rasullullah Muhammad SAW, dengan pembicara Habib Abdullah Muhdhor yang sengaja diundang dari Ribath Kota Tarim Yaman.

Dalam penyampainya Habib Abdullah Al Muhdhor, menceritakan panjang lebar inti dari melaksanakan dan memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Malam ini kita meriahkan dan laksanakan bersama sama seluruh jama’ah nampak khusuk, dalam mendengarkan ceramah yang disampaikan Habib Abdullah Muhdhor iyang berasal dari Yaman noby.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh Provinsi Sumsel Lakukan Sholat Zuhur Berjamaah, Dan Tausyiah di SMA Negeri 6 Palembang

Mari kita yang hadir pada malam yang berhagia ini, dengan mengambil hikmah tentang keteladanan Nabi ke kepada ummatnya.

Mari kita selalu beribadah,dan mengerjakan perintah Sholat yang telah Allah SWT perintahkan.

Demikian isi ceramah yang disampaikan kepada seluruh jemaah yang mencapai ribuan, dan sekaligus di tutup dengan do’a.

Sebelumnya H. Said Ahmad menyampaikan ucapan ribuan terima kasih ke pada Panitia, sehingga acara Maulid berjalan tertip dan lancar dengan mengikuti Protokol Kesehatan dengan menjalankan 3M,”tutup Waled.(Mairuddin. CH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!