Warga di Tiga Dusun Desa Sadeng Kolot Kecamatan Leuwisadeng Keluhkan Air Bersih

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Warga di Tiga Dusun Desa Sadeng Kolot kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor warganya mengeluh dan kesulitan Air bersih.

Air Bersih menjadi barang yang sangat berharga dan mahal, Karana warga harus membeli air galon untuk minum memasak dan mencuci, Rabu (17/11/2021).

Sudirman Sekdes Sadeng Kolot terkait kesulitan air bersih di berapa Kampung di desa Sadeng kolot mengatakan, “karena secara geografis perkampungannya berada di dataran tinggi dipastikan untuk buat sumur itu sangat sulit sekali, harus puluhan meter kedalamnya dan itupun belum bisa menjamin ada airnya. Karana kandungan tanahnya itu keras meskipun ada, itu air tadah air hujan,” katanya.

Baca Juga :  Pemdes dan BPD Akan Terus Berikan Edukasi Kepada Masyarakat, Terkait Rencana Persiapan Daerah Otonomi Baru Bogor Barat

Sekdes Sudirman menambahkan, pada acara Musdes yang menjadi pembahasan terkait kesulitan air bersih, pihak Pemdes sudah mengusulkan dalam rencana pembangunan, jelasnya

Tini salah satu Warga Desa Sadeng Kolot Kecamatan Leuwisadeng yang sedang beli air galon mengutarakan pada media, “Setiap hari saya beli Air galon 2 atau 3 galon setiap harinya, untuk memasak dan mencuci. Karena di rumah kesulitan air dan kalau ada air pun, dari rumah ke sungai itu sangat jauh sekali, ujar Tini. (Sep Hurung).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!