Mahasiswa Unimal Ajak Pelajar SMP 3 Grandapura Untuk Bijak Dalam Mengunakan Media Sosial

0

Aceh | Kilasberita.id – Mahasiswa KKN PPM Universitas Malikusaleh (Unimal) kelompok 004 yang diketuai oleh Rahmad Amin melaksanakan Sosialisasi dan edukasi penggunaan media sosial yang bijak di SMPN 3 Gandapura pada tanggal 11 november 2021, dengan slogan “ Bek Panik Keusoal Ilmee, Bak Media Sosial Mandum Tateume” (Jangan panik persoalan ilmu, di media sosial semua kita temukan).

Kegiatan Sosialisasi di SMPN 3 Gandapura ini merupakan kegiatan pertama kali sebagai bentuk upaya pencegahan penyalahgunaan media sosial dikalangan remaja. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 25 siswa siswi SMPN 3 Gandapura.

Baca Juga :  Sistem Pembelajaran Hybrid Akan tetap Diterapkan UNSRI

Rahmad Amin selaku ketua Kelompok KKN Unimal mengatakan “sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat Mahasiswa harus berperan aktif dalam mengedukasi siswa siswi di SMP tentang bahaya Media Sosial maka dari itu lah kegiatan ini diadakan”.Katanya

Penggunaan perangkat teknologi seperti smartphone atau tablet mengalami peningkatan yang sangat pesat. Hal tersebut juga berbanding lurus dengan kebutuhan akan jaringan internet. Banyak hal yang dapat ditemukan dan dilakukan.

Redi Andika selaku anggota KKN Unimal menyatakan “kegiatan ini dilakukan atas dasar keperihatinan terhadap kurangnya pemahaman dalam menggunakan media sosial yang bijak dikalangan masyarakat”.
Banyak konten atau postingan di media sosial yang kurang pantas untuk dilihat atau di tonton di lingkungan masyarakat, contohnya seperti gambar pornografi, ujaran kebencian, berita hoax dll.

Baca Juga :  Pendaftaran USMB Unsri Tahun ini Di Buka 17 Mei Hingga 5 Juli Mendatang

Media sosial adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh masyarakat terkhusunya para pelajar apalagi dengan adanya wabah covid19 yang mengakibatkan semua pembelajaran harus di lakasanakan secara daring dengan tujuan untuk mengedukasi dan mengajak pelajar khususnya di SMP 3 Gandapura Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial. (AIS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!