Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS SMP Islam Cibatutiga Hanya Diikuti Dua Kandidat

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS SMP Islam Cibatutiga Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor resmi digelar. Calon kandidat ketua OSIS diambil dari kelas VII dan VIII sebagai calon ketua.

Habisnya masa jabatan Ketua OSIS tahun 2020-2021, mengharuskan Ketua OSIS terpilih sebagai Stering Comite (SC) membentuk Oganizing Comite (OC) sebagai pelaksana pada pemilihan ketua OSIS masa jabatan 2021-2022 mendatang, Senin (22/11/2021).

Pada pemilihan ketua OSIS Masa jabatan 2021-2022, dua kandidat maju sebagai calon ketua OSIS SMP Islam Cibatutiga. Kandidat pertama Gita Novianti dan Jujun Junaedi dari Kelas VIII B serta Selvi Efendi dan Khoerudin VIII A, berebut kursi kepemimpinan sebagai ketua OSIS terpilih.

Baca Juga :  LKM Ajang Mahasiswa dan Pelajar Berikan Ide dan Gagasan

Dalam pemilihan ketua OSISI SMP Islam Cibatutiga Gita Novianti dan Jujun Junaedi terpih menjadi ketua OSIS masa jabatan 2021-2022 dengan total raihan suara sebanyak 73 mengalahkan Selvi Efendi dan Khoerudin dengan total suara 61 dengan jumlah keseluruhan 134.

“Untuk mendapatkan hasil pilihan seluruh siswa dan untuk mengajarkan tentang tata cara pemilihan demokratis, langsung umum, bebas, jujur, dan adil. Selanjutnya melatih siswa untuk berorganisasi, meningkatkan kreativitas pengurus OSIS,” ujar Kepala SMP Islam Cibatutiga Amran Setiadi T, S.Pd., S.E.

Baca Juga :  GMART Imbau Pemuda Tidak Mudah Terpengaruh Paham Radikalisme dan Terorisme

“Semoga kedepannya bagi yang menjadi ketua dan wakil osis, agar menjadi pemimpin yang bijaksana, bertanggung jawab, kreatif, dan berinovasi serta menjadi pemimpin yang baik,” pungkasnya. (Atx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!