WPR Bersama KPW Bentuk Petani Milenial Berbasis Digital Di Lampung

0

JAKARTA- Waroeng Pro Rakyat CV Tulang Bawang Bangkit yang bergerak dalam bidang pertanian pisang Canvendish di Provinsi Lampung nampaknya terus melakukan sinergisitas dengan koperasi skala nasional dan perusahaan pembiayaan yang ada di Indonesia dalam membentuk Program Petani Milenial.

Petani milenial merupakan program Koperasi Pelopor Wanita ( KPW ) yang mampu memfasilitasi para petani yang ada di indonesia melalui sistem digital secara terintegrasi.

Riswan Mura Direktur Utama CV Tulang Bawang Bangkit Waroeng Pro Rakyat Mitra Petani Canvendish yang saat ini menjadi pimpinan koperasi KPW di 13 Kabupaten wilayah Provinsi Lampung mengatakan pihaknya sudah memiliki tanggungjawab sebagai leader untuk membentuk dan melakukan sosialisasi Program Petani milenial di Provinsi Lampung. Rencananya Riswan Mura dan jajaran akan membentuk cabang cabang koperasi di 13 kabupaten sampai ke tingkat Desa.

Baca Juga :  Meninjau TPA Suwung Bali, Menteri Suharso Usulkan Reformasi Pengelolaan Sampah

” Tertanggal 21 November 2021 kami sudah mendapatkan SK dari KPW Pusat, saat ini kami akan kembali ke Lampung merapatkan internal dan sosialisasi penggunaan  aplikasi bersama tim liadership yang ada di Lampung”. Ujar Riswan ke Media setelah meĺakukan meeting di Pusat Keuangan jakarta ( 22/11/21).

Riswan menjelaskan Program Petani milenial merupakan program unggulan yang bisa memberikan fasilitasi pembiayaan tanpa angunan kepada para petani melalui sistem digital.

Baca Juga :  Menag : Vaksinasi Upaya Jalankan Ajaran Agama Untuk Saling Melindungi

” Koperasi pelopor wanita melenial bersama Waroeng pro rakyat rencananya akan menyiapkan dana segar untuk para petani sekitar 200 Milyar. Tujuan kami agar ekonomi kerakyatan bisa bangkit dan rakyat bisa merasakan kesejahteraan dan kemakmuran serta sumber daya manusia bisa berkembang untuk menuju Indonesia baru dan lebih baik”. Jelas Riswan

Sementara itu Ketua umum Koperasi pelopor wanita (KPW) Hj. Silvia berharap program petani milenial berjalan dengan baik di provinsi lampung. Menurutnya petani milenial yang dikemas secara digital merupakan program yang belum dilakukan di indonesia. ( Red )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!