1,6 Juta Masyarakat Bobar Menaruh Harapan Besar pada Bupati Bogor Terpilih

1,6 Juta Masyarakat Bobar Menaruh Harapan Besar pada Bupati Bogor Terpilih

Smallest Font
Largest Font

BOGOR - Dua pasang calon bupati dan wakil bupati bertarung di Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2024, yakni Rudy Susmanto-Jaro Ade dan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman. 

Siapa pun yang bakal jadi pemenang, warga Bogor Barat (Bobar) menaruh harapan besar pada kepala daerah terpilih agar bisa menyelesaikan segudang persoalan yang ada. Dari mulai sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, tata ruang, maupun lainnya. 

Tokoh masyarakat Bobar, Haryanto Surbakti mengatakan, bupati dan wakil bupati terpilih harus mampu menyelesaikan semua persoalan yang ada. 

"Bupati Bogor terpilih juga harus mendukung dan mendorong pemekaran Bogor Barat. Itu wajib," 

Menurutnya, pemekaran menjadi kebutuhan mendesak warga Bogor Barat yang kurang lebih  penduduknya mencapai 1.605.030 jiwa tersebar di 14 kecamatan. 

"Sambil berproses pemekaran, harus ada hal-hal yang ditata oleh bupati yang baru, seperti tingkat kemacetan di wilayah perbatasan antara Kota Bogor dengan Bogor Barat," kata Haryanto Surbakti. 

Ia juga mengunginkan, penataan TPA Galuga mengingat keberadaannya menyangkut hajat hidup orang banyak. Warga Galuga selama ini bersabar menghirup aroma tidak sedap, sehingga perlu di tata dengan baik. 

"Perlu adanya penataan dan pengelolaan sampah di TPA Galuga, mengingat banyaknya orang yang bergantung hidupnya di sana, seperti pengelolaan ipal dan tata pengelolaan yang harus di perbaiki," sebutnya. 

Selain itu, ia ingin perekonomian masyarakat ditingkatkan dan membangun kawasan pariwisata. 

"Untuk sektor pendidikan, perlu adanya sarjana di setiap desa. Hal ini untuk meningkatkan SDM di setiap desa demi menuju Indonesia emas," katanya. FIRMANSYAH

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya