Perayaan Hari Lebaran ditengah Pandemi Covid – 19

0

LAMPUNG || KILASBERITA.ID – Suasana perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 ini, tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Pusat telah mengeluarkan keputusan untuk larangan mudik, guna mencegah terjadinya cluster baru di hari raya.

Keputusan yang diambil pemerintah itu tentunya bukan tanpa alasan,semuanya sudah melalui mekanisme dan pertimbangan yang matang, belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa pasca libur panjang tercipta cluster baru, sehingga perang melawan virus Covid 19 ini masih terus di galakkan oleh pemerintah pusat,daerah bahkan sampai ke Desa.

“Kami sebagai rakyat kecil atau awam, hanya bisa menerima saja, karna bagaimanapun juga kita harus tetap membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid 19.”Ujar Warga asal Lampung Timur A. Suryadi.

“Tapi lepas dari semua itu, kami berharap pemerintah dapat lebih serius lagi menangani perekonomian masyarakat yang anjlok dimasa pandemi ini.”Tambahnya.

Meski pemerintah telah melarang warga nya untuk mudik tahun ini, akan tetapi masih saja banyak pemudik yang lolos dari penyekatan-penyekatan yang dilakukan oleh pihak berwajib.

Baca Juga :  Tokoh Agama Cileungsi Berikan Apresiasi Atas Kinerja Polri Saat Ini

“Disinilah peran aktif dan kesadaran individu di perlukan, sekeras apapun dan seketat apapun pemerintah melarang masyarakat untuk mudik itu tidak akan berhasil, tanpa adanya kesadaran dari individu itu sendiri.”Terang A. Suryadi pada Kamis (13/05/2021) di kediamanya.

Lebih lanjut, A. Suryadi yang juga Sekretaris Lsm Generasi Anti Narkotika (GANN) Lampung Timur itu mengatakan,

“Ayo kita sama-sama dukung kebijakan pemerintah dengan tidk mudik, kita bisa bersilaturrahmi melalui video call, atau lewat telpon saja.”Ajaknya.

“Mudah-mudahan tahun ini merupakan tahun terakhir buat Covid 19 itu singgah di Negara tercinta ini, dan kita bisa berkumpul lagi dengan keluarga yang ada dikampung.”Harapnya.

“Kami atas nama keluarga besar, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf Lahir dan Batin.”Tutpnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.