Salut! Hairos Water Park Perketat Protokol Kesehatan dan Batasi Pengunjung

0

Medan || Kilasberita.id – Sejumlah objek wisata di Kota/Kabupaten Provinsi Sumatera Utara, tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat serta membatasi pengunjung pada libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Salah satunya lokasi wisata Hairos Water Park yang berada di Jalan Jamin Ginting Km 14.5, Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang ramai dikunjungi wisatawan, Sabtu (15/5/2021).

Kebutuhan anak-anak dan keluarga untuk mendapat kebahagiaan di suatu tempat wisata bisa diwujudkan tanpa merepotkan.

Liputan kru media ini dilokasi wisata ini, tampak penerapan prokes sangat ketat, ketika masuk wajib berhenti di pintu masuk untuk cek suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker.

Selain itu, terlihat ada pengunjung lain hendak masuk tidak memakai masker dan diarahkan petugas memakai masker dahulu baru kemudian bisa memasuki lokasi wisata.

Kemudian, untuk berkunjung ke wisata Hairos Water Park, pengunjung diskrining oleh tim kesehatan yang sudah terlatih, mulai pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner.

Selanjutnya, para pengunjung juga harus mencuci tangan pada tempat yang disediakan serta disiapkan hand sanitizer oleh pengelola.

Selain bembatasan pengunjung dan pengetatan prokes, Hairos Water Park juga tampak melibatkan petugas dari aparat desa setempat, Kepolisian, TNI guna melakukan edukasi protokol kesehatan kepada para pengunjung.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Tegaskan Membangun Tak Cukup Bermodalkan Dana Semata

Dihubungi dilokasi, GM Hairos Water Part Edi Saputra menerangkan, bahwa pihaknya menetapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga pembatasan pengunjung secara maksimal.

“Hairos menetapkan protokol ketat dan pembatasan pengunjung secara maximal,” tandas Edi.

Bukan hanya itu, pengelola kata Edi, tidak hanya mengandalkan karyawan untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun juga melibatkan unsur muspika Pancur Batu, petugas Polsek, Koramil, Kecamatan dan desa/kepala dusun (kadus).

“Alhamdulillah, demi mengikuti anjuran pemerintah memperhatikan prokes, kami melibatkan unsur muspika Pancur Batu, petugas Polsek, Koramil, Kecamatan dan kepala dusun (kadus),” tambah Edi Saputra disela sela kesibukan sembari mengontrol langsung penerapan prokes oleh petugasnya.

Menurut Edi, jika ada pengunjung yang diketahui memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka akan disarankan untuk beristirahat, tidak diperbolehkan memasuki kawasan wisata dan akan dipantau oleh pihak kesehatan.

“Kami selalu mengingatkan ke pengunjung dan wisatawan harus betul betul menjaga protokol kesehatan dan alhamdulillah sejauh ini tingkat kesadaran pengunjung sangat baik,” tandasnya.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Amankan Tahapan Seleksi Tertulis Pilkakon Serentak 2021

Sementara, Hairos Water Park juga menawarkan paket promo spesial libur lebaran bagi wisatawan selama Mei 2021.Dan promo ini hanya berlaku untuk wisatawan yang datang ke Hairos Water Park saja.

General Manager Hairos Water Park, Edi Saputra mengatakan, promo yang ditawarkan berlaku liburan pertama hingga kelima 65.000/orang (booklet tidak berlaku), dan lebaran keenam hingga kesepuluh 65.000/orang (booklet berlaku, discount 30%).

“Kami menawarkan Paket Spesial Lebaran yang sangat kompetitif, dan harga tiket masuk masih tetap,” ujar Edi Saputra.

Edi menyebutkan, di lokasi wisata Hairos Water Park menyediakan beberapa fasilitas dan tempat permainan yang lengkap dan aman untuk dikunjungi.

Berikut fasilitas yang tersedia di Hairos Water Park Kota Medan :

1. Kolam Air Menari (Water Dancing Fountain) Bersama-sama Meliukkan Badan
2. Kolam Air Terjun (Water Fall) Memberikan Sensasi Tak Terlupakan
3. Kolam Ombak (Wave Pool) Seperti Berlibur di Pantai
4. Kolam Anak (Kiddie Pool) Tempat Aman untuk Anak Bermain Air
5. Water Boom (Water Slide & Water Torpedo) untuk Keseruan dan Sensasi Tertinggi
6. Kolam Arus (Lazy Pool) untuk Pemalas yang Ingin Berpetualang

(Bonni)

Leave A Reply

Your email address will not be published.