Di Desa Warialau Tak Ada Sekolah Dasar Berlantai 2 dan Mewah

0

MALUKU || KILASBERITA.ID – Tepat di Desa warialau kecamatan aru utara kabupaten kepulauan aru provinsi maluku.Terkait Data di kemendikbud yang menerangkan kalau ada bangunan sekolah dasar (SD) bertingkat dan berlantai dua yang beralamat didesa warialau, itu sama sekali tidak benar.

Mengenai data dan gambar dari pemerintah daerah (Pemda) kabupaten kepulauan aru terkhusus dinas terkait.

“Bahwa gambar yang terkirim di kemendikbud itu, patut “diduga rekayasa foto bangunan, karna sampai saat ini desa kami tidak pernah memiliki Sekolah dasar (SD) bertingkat dengan bangunan sekolah yang mewah,” kalaupun ada foto gambar SD Berlantai dua itu diduga rekayasa yang tidak sesuai fakta yang ada di desa warialau.

Baca Juga :  Kakanwil Sumsel Minta AMPHURI Wujudkan PPIU Terpercaya

Seperti yang terlansir dari akun bloger salah satu aktivis pemuda asal desa warialau, “sebut saja marchel sintimir iya mengatakan dalam Akun blogger nya,

“Data dikemendikbud yang terkirim dari pemda kecamatan Aru yang mengatakan ada sekolah dasar bertingkat di desa kami, itu tidak benar.” Tutur
marchel sintimir dalam akun bloger nya kepada kemendikbud.

Saat dikomfirmasi melalui via telepon WA dan beberapa masyarakat desa warialau, Bode Fasius M. Pelipus Onorloy mengatakan bahwa, “Tidak ada sekolah dasar yang bertingkat apalagi berbentuk mewah seperti itu.” Tuturnya warga setempat.

Baca Juga :  Jum'at Barokah, Ini Yang Dilakukan Mapolsek Tenayan Raya Pekanbaru

Lanjut bone fasius m menambahkan, “Kalau di desa kami ini tidak ada sekolah dasar bertingkat dengan potret seindah yang ada didata kemendikbud, sementara bangunan sekolah yang ada saja sudah tidak layak dipakai dikarenakan tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah.”Ujar bone fasiua.

Lanjut Marchel Sintimir mengatakan bahwa, “Diduga dinas terkait rekayasa foto dan menciptakan mengenai sekolah dasar bertingkat tersebut di data kemendikbud tentang sekolah dasar bertingkat yang letaknya pada desa warialau kecamatan aru utara kabupaten kepulauan aru. Ujar marchel menutup. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.