Curah Hujan Yang Besar Membuat Aliran Sungai Rahong Meluap, 5 Desa Terkena Musibah Banjir dan Tanah Longsor

0

Cigudeg || Kilasberita.id – Desa Tegallega kecamatan cigudeg kabupaten Bogor – Setelah diguyur kemarin sore, (Senin 17 Mei 2021), sedikitnya 5 (Lima) Desa di wilayah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor mengalami musibah banjir serta tanah longsor yang mengakibatkan berapa kampung harus di ungsikan di khawatirkan terjadi banjir lagi serta tanah longsor 17-05-2021

Informasi yang di dapat dilapangan, di wilayah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, 5 (lima) desa yang mengalami musibah banjir dan longsor, yakni Desa Tegallega, Desa Renggas Jajar, Desa Batu Jajar, Desa Cintamanik dan Desa Banyuwangi.


Seperti Desa Tegallega desa yang terkena dampak terparah akan bencana banjir bandang dan Longsor.
Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, pada sore kemarin pada pukul 19: 00 membuat ratusan rumah di Kampung Dusun 4 dan 5 kampung rahong pasir ipis Rt.003 Rw.010 Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor Terendam Banjir dan Longsor.

Sementara itu Kepala Desa Tegallega Arsudin Dedi Apriadi ketika di wawancara di lokasi bencana beliau mengatakan

“Curah hujan yang besar dari sore hari membuat aliran sungai rahong meluap dan mengakibatkan banjir bandang di wilayah kami.”Katanya.

Baca Juga :  Pabrik Arang di Gunung Sindur Hangus Terbakar

Adapun yang terkena dampak banjir bandang di Dusun 4 dan Dusun 5 kampung rahong pasir ipis Rt.003 Rw.010 Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg
Total keseluruhan yang terkena dampak banjir bandang di dua dusun ada 300 rumah lebih sedangkan yang mengalami rusak parah ada 7 rumah dan yang mengalami luka ringan 4 orang ”Ucap Arsudin

Hari ini kami Pemdes Tegallega akan langsung mendata masyarakat kami yang terkena dampak bencana dan kami akan membuka posko untuk masyarakat kami yang terkena dampak bencana tersebut.
Kami pihak Pemdes Tegallega langsung berkoordinasi dengan pihak Muspika Kecamatan Cigudeg baik dari, Polisi Pamong Praja, Koramil, Polsek, Tagana, BPBD, pihak UPT jalan dan jembatan Wilayah 6 Cigudeg dan dinas sosial untuk langsung menanganinya.
“Alhamdulillah pemerintah baik dari Muspika Kecamatan Cigudeg, , Pol PP, Koramil, Polsek, Tagana, BPBD, pihak UPT jalan dan jembatan dan Kadis Dinas Sosial bpk mustakim langsung turun kelapangan untuk membantu menangani. “Ungkap Arsudin

Adapun yang saat ini di butuhkan oleh para korban bencana di Kecamatan Cigudeg antara lain Pakayan, handuk,tempat tidur, alat mandi, sembako dan logistik.( Sep hurung )

Leave A Reply

Your email address will not be published.