Bupati Muratara Lounching Rumah Singgah Bagi Masyarakat Kota Palembang di Kota Palembang

0

Palembang || Kilasberita.id – Berlahan satu persatu Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terwujudnya sebelumnya Pelayanan Hukum gratis bagi Masyarakat telah di mulai, kembali Pemerintah Kabupaten Muratara melakukan persemian Rumah Singgah bagi Masyarakat Kabupaten Muratara di Kota Palembang.Kamis (20/5/2021).

Peresmian Rumah singgah ini langsung diresmikan oleh Bupati Kabupaten Muratara H.Devi Suhatoni,acara ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Amri Sudaryono.SE ,Asisten 1 Susyanto Tunut, dan OPD serta para tokoh dan sesepuh Kabupaten Muratara yang ada di Palembang.

Rumah singgah ini yang berada di Pusat Kota Dekat RS.Bunda beralamat Jln kikim 1, blok S No. 7. Belakang dunkin donut (simpang lampu merah angkatan 45) Kontak Perwakilan 081930516999 (Pak Avir). 081278833830 (Edward Rais).

Dengan Fasilitas 8 Kamar tidur serta tempat tidur Pasien yang mau berobat karena belum mendapat Pelayanan di RS di Kota Palembang , disini dilengkapi Petugas Pelayan Kesehatan Ambulan Gratis,serta makan minum bagi keluarga Pasien selama berobat di kota Palembang.

H.Devi Suhartoni mengatakan,Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakan. Terbentuknya rumah singgah ini merupakan kolaborasi dari Perusahaan yang tergabung di CSR independen yang ada di Muratara dan SKPD. “Ada 33 perusahaan yang membantu, melalui dana CSR,dan Untuk perlengkapannya Rumah singgah ini merupakan gotong royong dari OPD dikabupaten Muratara,” katanya, saat di konfirmasi pers dengan awak media.

Baca Juga :  Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan Monitoring Pemudik Melalui Aplikasi Data Warga

Rumah singgah Muratara ini sudah disewa selama 2 tahun terimakasih kepada semua pihak telah membantu dalam terbentuknya rumah singgah ini bagi masyarakat Muratara,silahkan bagi yang datangi rumah singgah bila memerlukan silahkan untuk adek-adek mahasiswa datangi rumah singgah ini untuk berdiskusi tentang kebaikan Kabupaten Muratara,untuk mengkritik dan memberi saran kepada kami selaku pemerintah.

“Kabupaten Muratara ini, sebagai Kabupaten termuda, dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Saya selalu berbicara ke pak Gubernur Sumsel agar membantu Muratara, karena kami ingin berubah dan ingin maju bisa sama dengan Kabupaten lain,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, ada yang mengatakan Kabupaten Muratara ini termiskin, ini saya rasa kurang tepat, kita miliki tambang mas dan batu bara,gas,dan tapi ini belum digali secara maksimal.”semua tokoh Muratara, kami minta bantu secara pemikiran dan bantuannya agar Muratara ini menjadi intan berlian.Maka nama Muratara menjadi baik dan bisa membawa nama baik Sumsel juga,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, Rumah singgah ini untuk masyarakat Muratara, terutama bagi warga tidak mampu. Pada saat sakit kalau sudah dirujuk dipelembang, selama ini susah cari tempat bagi keluarga pasien, Mereka khawatir. Ketika pergi semua maka ada rumah singgah ini dibuat sebagai tempat berteduh bagi keluarga pasien.

Baca Juga :  Presma BEM STTM Gilang Purnama : Mahasiswa Sebagai Ujung Tombak Cegah Radikalisme

“Ketika mendapat musibah meninggal maka kita siapkan ambulan untuk mengatar pulang semua gratis. Harapan saya rumah singgah ini dipakai dengan baik. Bagi putra-putri Muratara kalau tidak tempat silahkan tinggal disini, tapi tolong jaga kebersihannya dengan baik,” tandasnya.

Sementara tempat yang sama, H.Susyanto Tunut Asisten 1 sekaligus Ketua Pelaksana Lounching Rumah Singgah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara): menyampaikam secara langsung bahwa Rumah singgah ini merupakan Visi dan Misi kami pada waktu Pilkada Kemaren Alhamdulillah sudah terwujud.

Rumah singgah ini diperuntukan untuk Masyarakat Kabupaten Muratara yang membutuhkan tempat istirahat serta menjadi Rumah untuk Keluarga Pasien yang mengantar Pasien berobat di Kota Palembang ini bisa langsung ke Rumah Singgah .Jelasnya.

Amri Sudaryono.SE Wakil Ketua I DPRD Muratara dari Fraksi Demokrat yang sempat menghadiri louncing ini mengatakan. Rumah singgah ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Muratara Ini juga sebagai untuk edukasi dan promosi Kabupaten Muratara secara kalangan masyarakat umum jangan cuma di kenal Muratara yang hanya jeleknya saja sisi kemanusiaan wajib kita dukung.

” Ternyata ingin mewujudkan sesuatu itu tidak mesti menunggu di anggarkan sebab bentuk wujud kebersamaan untuk mewujudkan Muratara lebih baik,” pungkasnya. (Ocha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.