Danramil 2116 Wakili Kodim 0621/Bogor Giat Sosialisasi Ketahanan Pangan

0

KOTA BOGOR- Mewakili Kodim 0621 /Kab.Bogor, Danramil 2116 Leuwiliang mengikuti Sosialisasi Bin Program Ketahanan Pangan Korem 061/SK tahun 2021 yang dilaksanakan di Markas Korem 061/SK Kota Bogor. Kamis ( 20/05/21)

Dengan tema Binter yang adaptif melakukan pembinaan HAN pangan di Wilayah Pada Masa Pandemi Covid 19.

Kegiatan ini ikuti 75 peserta diantaranya 10 orang Danramil PWK Kodim Jajaran Korem 061/SK, 46  orang Babinsa  Koramil  Kodim Jajaran Korem 061/SK, 19 orang Petani binaan Koramil.

Penyaji materi Sosialisasi BIN Program Ketahanan Pangan dari Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor Anas dan di sambut oleh Kasrem 061/SK.

Turut hadir hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasrem 061/Sk ( Kol inf Mahesa), Kasiter 061/Sk, Pasiterrem Mayor inf Nur Alamsyah, Hery Kabag Pertanian Kota Bogor, para Danramil, anggota  Babinsa dan Perwakilan Petani.

Danramil 2116/ LL Kapten Inf Koswara mengatakan Han pangan adalah upaya untuk mencukupi kebutuhan pangan rakyat indonesia meng mengoftimalkan lahan yang tersedia diwilayah masing- masing serta Mengajak lapisan masyarakat koordinasi dengan dinas terkait dalam pemenuhan Ketahanan pangan di Wilayahnya.

Baca Juga :  Koramil 2116/LL Galakan Was Gaplin Di Wilayahnya

” Han pangan kedepan bukan hanya  leading sektor namun semua sektor,Saat ini sektor tan naik 3 % ,kita masih impor komiditi strategis sekitar 14%, Lahan pangan kota bogor saat ini tersisa 179  Ha.” Kata Danramil

Kata dia, Rencana pengembangan bibit durian,alpokat dan Jamer dan pengembangan Grand House Hidroponik,bln juni akan ada  bantuan urbani bibit lebah ke Kodim- Kodim, jajaran Korem dan Pengembangan Ayam Arab kelebihan cepat beltelor.

” Dinas Kota Bogor sedang Pengembangan ikan hias Tanaman hias bibit tanaman dan pengolahan Kotoran ternak dan bantuan bibit ternak , bentuk kerjasama yang dilakukan setidaknya ada lahan 200m, tentunya lahan tidak bermasalah dan memiliki izin minimal 5 tahun”. Ujarnya ( Koswara/Muchtar/Fri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.