Komoditi Bagus, Penerima Manfaat BPNT Pandeglang di Desa Pasir Eurih, Puas dan Agen Ramah

0

PANDEGLANG || KILASBERITA.ID – Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang, Ciah (28) mengaku puas dan senang dengan Agen dan Suplayer yang memberikan bantusn bahan pokok sesuai dengan kualitas.

Ciah mengaku bahwa, dirinya dan masyarakat setempat sangat merasa terbantu dengan adanya Program tersebut yang disalurkan oleh Kementerian Sosial ke Kabupaten Pandeglang secara berkelanjutan.

“Saya puas, dan saya menerimanya itu bagus, semuanya juga bagus gak ada yang busuk. Bahan-bahan kaya sembako itu bagus dan kalopun ada yang busuk sama agen udah di bilangin untuk retur. Terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi,” kata Ciah, Rabu (19/05), di Kampung Sawah, Desa Pasir Eurih, Cipeucang, Kabupaten Pandeglang.

Senada, Tokoh Masyarakat Desa Pasir Eurih, Cipeucang, Sanan (51) juga menambahkan bahwa, salah selama ini pihak agen maupun suplayer tidak pernah bermasalah memberikan bantuan bahan pokok yang di luar standar kualitas.

Baca Juga :  Terkendala Cuaca, Pencarian ABK KM Petronas 02 Ditunda

Pemberian bahan pokok tersebut, seperti disampaikan Sanan, selalu sesuai standar, bahkan selama ini Agen tidak pernah memberikan bahan pokok yang bermasalah kepada kelompok penerima manfaat bahkan juga kalo ada yang kurang bagus bisa di retur kata agen.

“Kalau soal komoditi mah, bagus gak ada masalah, saya menyaksikan sendiri di lapangan ko. Jadi tidak ada masalah kalau untuk agen maupun KPM mah. Mungkin kalau pun ada banyak berita soal Komiditi yang jelek, itu faktor politik aja yah. Sebab agen juga sudah jelas mengatakan apabila ada komoditi yg kurang bagus bisa segera di retur langsung, itu kata agen kepada kita/KPM. Itu mungkin,” tambah Sanan.

Baca Juga :  Refleksi Harlah Pancasila : IMM Serukan Aksi Perdamaian dan Keadilan

Terpisah, Agen e-warung pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Pasir Eurih, Cipeucang, Samsuddin mengaku aneh dan heran, atas adanya pemberitaan dari beberapa media yang terkesan menyudutkan dirinya, terkait bantuan sembako yang diberikan pada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) untuk masyarakat Desa Pasir Eurih, Cipeucang.

“Saya aneh aja, yang saya berikan itu bahan pokok yang sesuai dengan standar kualitas. Silahkan ditanyakan langsung pada penerima (KPM) BNPT nya. Bahkan saya juga menyarankan juga pada penerima agar, apabila ada penerima yang mendapatkan bantuan tidak sesuai, itu bisa dikembalikan lagi ke Agen, nanti diganti dengan yang baru,” kata Samsuddin, Rabu (19/05) saat berbincang dengan Jurnalis, di Baso Hari, Cipecang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.