Siap Siaga Antisipasi Bencana Banjir, Sat Brimob Polda Jabar Cek Beberapa Pintu Sungai Cipanas

0

Bogor || Kilasberita.id – Dalam mengantisipasi adanya bencana alam dikarenakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini, curah hujan dalam intensitas rendah, sedang ataupun tinggi masih terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

Oleh karena itu, Tim Siaga SAR yang di awaki oleh Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Briptu Andreas Marpaung selalu siap siaga untuk melakukan pengecekan dan juga kontrol ke beberapa pintu air di beberapa sungai yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kegiatan patroli dan pengecekan ke beberapa sungai ini dilakukan sebagai wujud kesiapsiagaan kesatuan dalam menghadapi bencana alam, karena kita ketahui potensi bencana seperti banjir dan juga tanah longsor bisa kapan saja terjadi, apalagi setelah turunnya hujan besar yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Baca Juga :  Wakapolda Jabar Kembali Cek Jalur Puncak, Pastikan Ops Ketupat Berjalan Dengan Baik

Curah hujan yang tinggi beberapa waktu kebelakang ini dikhawatirkan akan meningkatkan potensi banjir ataupun banjir bandang, untuk itu lah dilaksanakannya pengecekan rutin ke beberapa pintu air yang berada di wilayah Cipanas.

Disamping itu, Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar akan terus berkordinasi dengan para pihak terkait yang dalam hal ini  adalah BNPB untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi saat ini.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., menyampaikan bahwa, “Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar akan selalu siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan bencana yang terjadi di wilayah Jawa Barat, dan akan terus memantau segala perkembangan yang ada di lapangan, agar semuanya bisa di antisipasi ” tuturnya.

Baca Juga :  Danramil 04/Cengkareng Dampingi Gubernur DKI Anies Baswedan Sidak Ke PD Jaya Cengkareng

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat Jawa Barat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

M. Taufik

Leave A Reply

Your email address will not be published.