Warga Minta Tower Pemancar Sinyal Di Desa Barengkok Bogor Di Bongkar

0

BOGOR- Base Transceiver Stasiun ( BTS ) atau Tower Pemancar sinyal yang berada di Kampung Geledug Rt 03/03, Desa Barengkok, Kecamatan Cibungbulang di protes Warga.

Menera Sinyal milik PT. Inti Bangun Sejahtera Tbk sebelumnya sudah berdiri sejak beberapa tahun silam, menurut kabar dari masyarakat semenjak adanya Tower Pemancar sinyal alat elektronik milik warga sering rusak.

Ketua RW 03 Kp Geledug Desa Barengkok Dede mengatakan masyarakat mengeluh adanya Tower di Wilayahnya, pasalnya semenjak tower ini berdiri menyebabkan kerusakan elektronik milik warga.

Dede menjelaskan Tower BTS ini sudah berdiri dari tahun 2007 lalu, kami pun tidak mengetahui awal mula perijinan berdirinya Tower Pemancar Sinyal di Kampungnya.

Jika terjadi hujan lebat dan petir tidak sedikit alat Elektronik milik warga rusak.

“Kerusakan alat elektronik ini diduga dampak dari tower pemancar sinyal (BTS) seluler dari salah satu provider yang terganggu saat terjadi petir”. Katanya

Baca Juga :  Amankan Pekerja Migran Indonesia (PMI) , Satgas Pamtas Yonif 642 Sita Puluhan Botol Miras

Setelah seringnya terjadi kerusakan Alat Elektronik, para warga mengadukan kepadanya untuk bisa menutup / memberhentikan aktivitas Tower Pemancar Sinyal di Wilayahnya.

” Keluhan masyarakat memohon bantuan ke pada saudara oman pribadi dan sudah memberikan kuasa penuh agar pembantu supaya keberadaan tower itu di tutup serta di bongkar karana sangat menggangu kepada warga menjadi tidaknya nyaman dan terus di hantui rasa ketakuatan apa bila ada hujan di baerengi Piter dan angin takut tower itu roboh”. Imbuhnya

Oman pribadi waktu di temui di rumahnya membenarkan adanya kuasa dari masyarakat sekitar, setelah ada kuasa dari masyarakat dirinya berencana akan memanggil pemilik Tower yaitu PT Inti Bangun Sejahtera Tbk yang beralamat kantor di Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Kapolres Way Kanan Menjadi Orang Pertama Yang Menerima Vaksinasi Covid -19 di Way Kanan

” Sudah di berikan kuasa dari warga masyarakat geledug RT 03/03 Desa barengkok untuk menyelesaikan protes masyarakat dengan pemilik tower tersebut, dia tentunya saya akan melakukan somasi” Ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Barengkok Lisda waktu dimintai keterangan mengakui adanya protes dari masyarakat kampung Geledug tentang adanya Tower Pemancar Sinyal, menurutnya warga meminta kepada Pemerintah Desa untuk  membongkar Tower yang sudah berdiri sejak tahun 2007.

” kalau pemdes itu hak masyarakat sah sah aj untuk keberatan akan bangun tower yang milik PT Inti Bangun Sejahatara Tbk, terkait protes keluhan masyarakat, kami dari pemdes siap menampung aspirasi dan kami Insa Allah akan memberikan solusi yang terbaik untuk semua “. Pungkasnya ( Sep Hurung/ Feri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.