Beni : Bukan Cuma Politik,PDI Perjuangan menitik beratkan program kerakyatan

0

SEKAYU || KILASBERITA.ID – Tahun politik 2024 mendatang menjadi agenda khusus bagi partai berlambang banteng dengan moncong putihnya, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan . Tetapi bukan hanya agenda politik yang dikedepankan, melainkan pengembangan ekonomi kerakyatan dengan rencana pembentukan Badan Perdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) diseluruh tingkatan daerah.

“Agenda utama dari pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan, adalah menitik beratkan program kerakyatan, selain membahas potensi politik secara menyeluruh dan keorganisasian partai itu sendiri,” terang Ketua Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin, Beni Hernedi, usai pembukaan Rapat Kerja Cabang II (Rakercab) di ruang rapat Hotel Ranggonang, Sabtu (22/5).

Beni menerangkan, ada tiga agenda pembahasan dalam pelaksanan Rakercab II, yaitu Organisasi, Politik dan Program Kerakyatan. Tentunya dari ketiga agenda tersebut, memiliki peran penting dalam pelaksanaan agenda politik kedepan nantinya.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Tubuh, Partai Gelora Kota Bandarlampung Gelar Gowes Santai

“PDI Perjuangan terdapat tiga pilar atau unsur, pilar yang pertama petugas partai di eksektufi, pilar kedua pertugas di legislatif, dan pilar ketiga struktural partai, saat ini dii Muba sudah lengkap. Sehingga pada Rakercab II ini, merupakan gabungan dari seluruh pilar yang ada. Sehingga kami PDI Perjungan menyatakan bahwa kami sudah memiliki mesin partai dari tingkat dusun sampai cabang,”ungkap Beni.

Lanjut dia, Beni memastikan PDI Perjungan Muba telah memiliki jumlah pengurus sebanyak 8.900 pengurus. “Pada rakercab kali ini banyak usulan-usulan yang kita bahasa, seperti usulan terhadap pemerintah mengenai pembangunan Kabupaten Muba,”ujarnya.

Disinggung mengenai kesiapan PDI Perjuangan dalam menghadapi konstelasi politik 2024 mendatang, Beni yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Muba ini mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan telah mempersiapkan hal tersebut dari jauh-jauh hari.

Baca Juga :  Diduga Terjadi Politik Uang Secara Masif ? Pilkada Kabupaten Samosir Terancam Diulang Atau Diskualifikasi Kandidat

“Kami PDI Perjuangan tentunya sudah mempersiapkan hal ini dari jauh-jauh hari dan siap menghadapi pemilu 2024 nanti. Kita PDI Perjuangan siap bekerja secara politik dan siap menjemput harapan dari masyarakat Kabupaten Muba,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjungan Muba Yakub Suprianto, menambahkan sebelum melaksanakan Rakercab II kali ini pihaknya telah melakukan konsolidasi dari tingkat desa sampai cabang. Selain itu, melakukan evaluasi kerja pada satu tahun kebelakang mengenai mesin partai.

“Target kita pada Rakercab kali ini memenangkan pemilu, kita menargetkan 12 kursi di DPRD Muba sebagai syarat mencalonkan Bupati. Sekaligus kita DPC mengusulkan bapak Beni Hernedi sebagai Calon Bupati Muba nanti, namun keputusan tersebut tetap ada pada DPP PDI perjuangan kita hanya sebatas mengusulkan”ungkapnya.(Basariman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.