Penyemprotan Desinfektan Rumah Warga Terkonfirmasi Positif Oleh Satgas Covid-19

0

GUNUNGSARI || KILASBERITA.ID – Bhabinkamtibmas Desa Midang Polsek Gunungsari, Aipda Dewa Wirasmara bersama perangkat Desa Midang dan Tim Satgas Covid-19 Desa Midang melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di Wilayah Dusun Bumi Selaparang Asri Desa Midang Kecamatan Gunungsari, Sabtu (22/05/2021).

Dilakukannya penyemprotan Disinfektan, sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan warga yang telah terkonfirmasi Positif Covid-19. Disampaikan oleh Tim Satgas Covid-19 Desa Midang, bahwa penyemprotan di wilayah Dusun Bumi Selaparang Asri Desa midang Kecamatan Gunungsari akan dilakukan secara bertahap. Direncanakan penyemprotan Disinfektan akan dilaksanakan kembali di seluruh Dusun di Desa Midang.

“ Kami lakukan penyemprotan di seluruh wilayah Desa Midang secara bertahap dan hari ini kami laksanakan di Dusun Bumi Selaparang Asri, dengan harapan dapat memutus penyebaran Virus Corona. ” Ungkap Dewa Wirasmara.

Baca Juga :  Sat Sabhara Polres Lotara Menggelar Patroli Sekaligus Edukasi Prokes Dalam Rangka Cipta Kamtibmas

Selain melakukan penyemprotan, Bhabinkamtibmas Desa Midang bersama Tim Satgas dan perangkat Desa lainnya juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan instruksi dari Pemerintah. Kami juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, termasuk juga warga yang sudah pulang kampung lebih awal, agar selalu menerapkan prokes dan sementara waktu melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga :  Para Pemuda - Pemudi Kecamatan Menjalin Sangat Mendukung Polisi Basmi Covid 19

” Karantina untuk pendatang maupun warga baru pulang dari arus balik itu memang diminta melaksanakan karantina atau isolasi mandiri selama beberapa hari. Dan ini berlaku baik dia positif maupun negatif Covid-19.” Terangnya.

Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Kecamatan Gunungsari yang begitu masif, dan semoga wabah ini segera berlalu, harapnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.