Hujan Disertai Angin Di Desa Wangun Jaya Bogor, Satu Rumah Rusak Berat

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Bencana alam yang diduga akibat hujan deras dan angin kencang yang menguyur Desa Wangunjaya Kec.Leuwisadeng Kabupaten Bogor menyebabkan satu unit rumah milik warga Kampung Cepak Nangka Rt 01/06 mengalami kerusakan.

Babinsa Desa Wangunjaya Koptu Romdhoni mengatakan pihaknya baru menerima laporan  dari Kepala Desa Wangun Jaya Hanapi pada pukul 14 :00 WIB, sedangkan dari informasi yang di himpun kejadian ini terjadi pada hari sabtu 22 Mei 2021 pukul 12:35 WIB.

Babinsa menjelaskan Pada hari Sabtu sekira pukul 12.05 Wib keterangan yang  bersumber dari Kades Wangunjaya, telah terjadi hujan lebat intensitas tinggi yang di sertai angin kencang menguyur Desa Wangunjaya mengakibatkan Satu Rumah Roboh milik bapak  Bpk.Sahata umur 48 tahun warga Wangun Jaya.

Baca Juga :  Webinar Alumni Trisakti, Azis Syamsuddin Memberi Motivasi Bagi Milenial Bangkit

“Saat kejadian Bpk. Suhata sedang bekerja dikebun dengan anaknya, selang beberapa  waktu sebelum Roboh Istri bpk. Suhata An. Sarni umur 42 tahun berada di rumah berusaha nenyelamat diri keluar dari rumah  terpeleset dan terjatuh mengkibatkan luka bagian kaki kiri dan ditolong tetangga dibawa kerumah sdr. Asnan. Saat ini korban luka dalam penangan timkes Puskes wangunjaya dan keluarga dan barang- barang dievakuasi  diungsikan kerumah Sudara Asnan,” ujarnya pada Sabtu (22/05/21).

Baca Juga :  Kayu Akar Tuo Obat Tradisional Kanker

Babinsa dan babinmas serta  aparat desa dan kecamatan dibantu warga gotong royong membersihkan puing bekas bangunan dan berupaya perbaikan rumah korban dan pengerjaan akan dilanjutkan besok pagi. katanya.

Dampak dari kejadian tersebut Satu Unit Rumah Rusak, mengalami Luka Ringan atas nama Sari 42 tahun seorang Istrinya Bpk. Sahata. Ditaksir Kerugian Materiil  sebesar Rp.20 Juta Rupiah.

” Saat ini di TKP masih terkendala sinyal ,untuk jaringan listrik sedang dtangani pihak PLN. Untuk evakuasi korban Satu KK sementara tinggal Dirumah Tetangganya milik bpk. Asnan dan Allhamdulilah kejadian ini tidak memakan korban jiwa,” pungkasnya. (Koswara/Muchtar/Fri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.