Selain Swab Gratis, Warga Kembangan Dihibur Kesenian Palang Pintu

0

Jakarta || Kilasberita.id – Hari ke tujuh program swab antigen yang digelar di Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat terus berlangsung hingga berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

Kegiatan tersebut tak lain untuk masyarakat golongan pemudik baru datang yang hendak melakukan pengecekan kesehatan masing-masing guna terhindar dari penyebaran COVID-19.

Kali ini ada yang berbeda dalam pelaksanaan Swab tersebut, menariknya sejumlah warga nampak dihibur oleh pertunjukan seni palang pintu.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri mengatakan, hiburan ini semata untuk memotivasi warga agar tidak jenuh saat mengikuti antrian swab.

“Iya, agenda hari ini adalah yang ke tujuh hari swab antigen secara gratis, tentunya tujuan swab ini agar memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hari ini juga karena masyarakat menunggu 10 sampai 20 menit maka kita hibur dengan salah satu seni kebudayaan palang pintu supaya mereka tidak jenuh,” ucap Kompol Khoiri, Minggu 23/5/2021.

Baca Juga :  Minimalisir Penyebaran Covid-19 di Lebaran Topat, Kapolresta Mataram Pastikan Pengawasan Pos Penyekatan Terlaksana Dengan Ketat

Dia menuturkan, meski sudah diintruksikan larangan mudik namun masih ada beberapa warga yang tetap melaksanakan mudik.

Oleh karena itu, bersama Tiga Pilar sejauh yang dilakukan pihaknya terlebih dulu mendata warga tersebut melalui tingkat RT, RW disertai rangkaian informasi tentang pelaksanaan Swab yang diselenggarakan di Polsek Kembangan.

“Sampai hari ini tercatat kurang lebih ada sekitar 500 orang dari berbagai daerah yang terus kita pantau dan masyarakatpun harus wajib melakukan swab antigen untuk para pendatang,” tutupnya.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Leave A Reply

Your email address will not be published.