Dengan Program Presisi, DPC Serikat Pers Sumbawa Barat Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolri

0

Sumbawa Barat || Kilasberita.id – Ketua DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB, Sudirman Bogie mengapresiasi capaian 100 hari program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah berjalan dengan baik semenjak ia dilantik menjadi Kapolri Januari lalu menggantikan Jenderal Purnawirawan Idham Aziz.

Pria asal Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat tersebut mengatakan bahwa pencapaian dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu dapat tercapai karena ia mengedepankan upaya keadilan restorative justice yang merupakan sebuah pendekatan yang bertujuan mengurangi kejahatan dengan menggelar pertemuan antara korban dan terdakwa, dan sering pula melibatkan para perwakilan masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Mengubah Tantangan Covid-19 Menjadi Peluang dengan Bisnis Olahan Ikan

“Konsep pendekatan seperti ini menitikberatkan pada kondisi terciptanya keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana serta korbannya sendiri,” ujar Sudirman Bogie melalui siaran persnya, Minggu (23/5/2021).

Ia mengatakan pendekatan restorative justice merupakan sebuah terobosan cemerlang yang dilakukan oleh Kapolri dalam 100 hari program prioritasnya.

“Program Presisi langkah tepat dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di tengah aneka masalah yang muncul,” ujarnya.

Baca Juga :  Polemik Pemilihan Rektor, Presma USU : Kepentingan Mahasiswa Tetap Harus Jadi Prioritas !

Ia menjelaskan Polri telah hadir dan memberikan solusi yang bisa dirasakan masyarakat. Sinergitas yang dibangun Polri dengan semua simpul yang ada di masyarakat sejalan dengan program polisi masyarakat.

“Polri hari ini mampu membentuk partisipasi dan kontrol bersama demi kondusifitas agar terus terjaga sesuai cita-cita bersama. Semoga pak Kapolri bisa terus sehat dan tetap tangguh menjalankan tanggung jawabnya,” demikian, Sudirman Bogie. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.