Pemberitaan Media Mainstream Terkait Tindak Pidana Penipuan & Penggelapan

0

Karawang || Kilasberita.id – Sanggahan Terhadap Pemberitaan Media Mainstream terkait tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan yang ditangani oleh Polsek Klari oleh 2 Media Online dengan judul “PERKARA UTANG PIUTANG ANAKNYA DIPIDANAKAN, TARMAN MINTA PENEGAKAN HUKUM YANG ADIL” serta isi dalam beritanya tidak sesuai.

Pada tanggal (21/5/2021) penangkapan dan penahanan terhadap saudara berinisial (TD) oleh anggota kepolisian sektor Klari – Polres Karawang. Berdasarkan pada pasal 378 dan atau 372 KUHP sesuai dengan Laporan Polisi : LP / 217 / IX / 2020 / Jbr / Res. Krw / Sek. Klari, tanggal 08 September 2020.

  1. Berdasarkan hasil lidik dan telah dibuatkan LHP maka unsur pidananya telah terpenuhi, lalu setelah dilakukan gelar perkara maka siap untuk naik sidik.
  2. Berdasarkan hasil pemeriksaan korban, saksi-saksi, berikut bukti-bukti transaksi penerimaan uang dari Korban kepada Tersangka dan telah dilakukan gelar perkara maka Penyidik menentukan tersangkanya.
  3. Berdasarkan koordinasi dengan pihak Kejaksaan maka perkara tersebut sudah terpenuhi unsur-unsur pidananya.
Baca Juga :  Terdakwa Penganiaya Wartawan Aceh Timur Divonis 2 Bulan Penjara, 5 Bulan Percobaan

Lalu berdasarkan pemberitaan di 2 media online, sampai berita tersebut diterbitkan tidak ada wartawan atau jurnalis yang datang untuk melakukan wawancara atau konfirmasi perihal perkara tersebut ke pihak Polsek Klari.

Setelah dilakukan konfirmasi kepada anggota Polsek Klari yang menangani atau yang disebut insial (D) yang didalam pemberitaan kedua Media Online tersebut menyanggah, bahwa anggota (D) tersebut tidak meminta uang kepada tersangka atau keluarga tersangka sebesar Rp. 2.500.000,-
(Dua juta lima ratus rupiah) dan meminta 1 (satu) unit sepeda motor kepada tersangka atau keluarga tersangka, untuk penangguhan seperti apa yang dituangkan dalam pemberitaan kedua Media Online Mainstream tersebut. Tegasnya. (Jm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.