2 Tenaga Medis Kota Bogor Ajarkan PHBS Di JARING Bogor Youth Forum

0

Bogor || Kilasberita.id – Bogor Youth Forum (BYF) melaksanakan kegiatan Ngajar Ngabring (JARING) pada Minggu, 23 Mei 2021. Kegiatan yang berlokasi Kampung Tarikolot, Kelurahan Ciluar, Bogor Utara ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan anak-anak yang berasal dari Kampung Tarikolot.

Memulai rangkaian pengajaran, anggota BYF bekerjasama dengan beberapa relawan pengajar yang juga merupakan tenaga medis wilayah Bogor untuk menyampaikan materi Kesehatan.

Adrian Sutansyah Anggota Bogor Youth Forum selaku Tutor Pengajaran Pertama mengungkapkan “Kali ini tamu yang kita hadirkan sebagai pengajar ada Kak Ecci & Kak Len sebagai Tenaga Medis yang akan berbagi ilmu tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat”.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat Bekuk Diduga Pelaku Pengedar Narkoba

“Saya dan teman saya Kak Len mencoba mengajak pentingnya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan di air mengalir, menggunakan handsanitizer dan pentingnya penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi, serta bahayanya apabila tidak menjaga Kesehatan” Ungkap Ecci perawat yang juga Perintis Bogor Youth Forum.

Len juga menambahkan “Ini sebagai pengingat kepada anak demi pentingnya menjaga kesehatan di tengah masa pandemi COVID-19 ini. Apalagi melihat antusias anak dan orang tua yang tinggi untuk mengikuti kegiatan JARING tentunya memberikan dorongan kepada Panitia memberikan proses pembelajaran yang terbaik, sebab kurang lebih selama masa pandemi ini anak-anak tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung sehingga perlu melakukan adaptasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat”. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.