Alur Pengelolaan Sampah DKI Jakarta, Lingkup RW Oleh DLH

0

Jakarta || Kilasberita.id – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan uji coba pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal di 147 RW percontohan pada 1 Juni 2021.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Provinsi DKI Jakarta Syaripudin, mengatakan bahwa telah terbentuk struktur Bidang Pengelolaan Sampah di seluruh RW DKI Jakarta sesuai dengan Pergub No 77 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga.

“Pada 1 Juni nanti akan ada uji coba pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal di 147 RW Percontohan” kata Syaripudin.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Pemuda di Surabaya

Syaripudin menambahkan demi terlaksananya tugas dan fungsi pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kawasan yang bersih dan ramah lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup sudah melakukan sistem pendampingan pengelolaan sampah secara online di 147 RW percontohan.

“Sebelum adanya uji coba, kami sudah melakukan pendampingan meliputi bimbingan teknis atau sosialisasi, menyusun rencana kerja secara online dan terakhir akan ada uji coba pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal di 1 Juni mendatang” ungkap Syaripudin.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Ruang Sekolah, Rumah Warga dan Tempat Ibadah

Dinas Lingkungan Hidup juga telah membuat SOP mengenai pengangkutan sampah terjadwal terhadap para petugas Dipo/TPS yang melayani 147 RW Percontohan tersebut.

Dengan adanya pendampingan tersebut maka akan membuka kesempatan bagi masyarakat dan pihak lainnya untuk berkolaborasi mendukung percepatan pelaksanaan pengelolaan sampah lingkup rukun warga.

Fandi ahmad

Leave A Reply

Your email address will not be published.