Panglima Kosekhanudnas III Ceramah Kepemimpinan Nasional

0

MEDAN | KILASBERITA.ID – Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., Ceramah Kepemimpinan Nasional secara virtual kepada 75 orang Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan CIX Jakarta dari Ruang Rapat Makosekhanudnas III yang diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas III (Kamis, 27/05/21).

Dalam ceramah Panglima Kosekhanudnas III menyampaikan ada beberapa defenisi kepemimpinan (Leadership) menurut Para Ahli diantaranya: Proses individu mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan, Kemampuan mempengaruhi kelompok untuk mencapai tujuan, Kemampuan orang yang mengarah kepada pencapaian tujuan, Seni atau proses mempengaruhi kelompok orang bekerja sungguh sungguh untuk mencapai tujuan, Kegiatan untuk mempengaruhi orang agar bekerja dengan ikhlas untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga :  STAI Al-ma'arif Way Kanan Gelar Wisuda Angkatan ke-VIII Tetap Terapkan Prokes

Contoh Kepemimpinan yang diwariskan oleh Para Bapak Pendiri Bangsa Indonesia (Founding Father) adalah saat merumuskan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan merumuskan Undang Undang Dasar tahun 1945 untuk tujuan mewujudkan Kemerdekaan Rakyat Indonesia.

Panglima Kosekhanudnas III menambahkan bahwa menjadi seorang Pemimpin harus bisa menjadi contoh yang baik bagi orang lain, disiplin, jujur dan ikhlas yang dimulai dari diri sendiri.

Reporter : Ajb

Leave A Reply

Your email address will not be published.