Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Dengan Sigap Menolong Korban Kecelakaan Tunggal Kendaraan Roda Dua

0

SANGGAU | KILASBERITA.ID – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memberikan pengobatan kepada sdr. Adi (43) warga Dusun Entabang, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau yang mengalami luka akibat kecelakaan tunggal jatuh dari motor dijalan tanjakan dan bebatuan.

Salah satu warga yang mengetahui adanya Kecelakaan mengantar sdr. Adi ke Pos Entabang Satgas Pamtas Yonif 643/Wns, Kec. Entikong, Kab. Sanggau untuk meminta pertolongan mengobati luka yang dialami sdr. Adi tersebut.

Selanjutnya, setelah sampai di Pos, Tim Kesehatan Pos Entabang dengan sigap langsung memberikan pertolongan pertama untuk memberhentikan pendarahan dengan cara memberikan 11 jahitan di lutut yang robek akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga :  Gugatan Rekonvensi PT Semen Baturaja Ditolak Majelis Hakim - Eksepsi Tergugat II Rekonvensi (PT.Esbe Yasa Pratama) Dikabulkan

“Sdr. Adi mengalami robek 11cm dibagian lutut dan luka lecet pada bagian lengan, jari tangan dan kaki. Oleh Tim Kesehatan Pos Entabang luka robek tersebut di jahit dan luka yg lain diberikan Betadine agar tidak terjadi infeksi selanjutnya diberikan obat Antibiotik, pereda rasa Nyeri, agar cepat dalam penyembuhan ,” kata Sertu Hudani, Danpos Entabang.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Tarusan Pastikan Kelancaran Dan Ketertiban Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga

“Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan,” ujar Dansatgas.

Usai diobati, sdr. Adi mengucapkan rasa terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak-bapak TNI disini,” ucap Adi.

Reporter : Jo

Leave A Reply

Your email address will not be published.