Sukses Raih WTP, KAMMI Apresiasi Pemkab Tapanuli Tengah

0

TAPANULI TENGAH | KILASBERITA.ID– Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Untuk Pertama Kalinya Berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020.

Hal ini membuat Junaidi Syaputra Ketua Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sibolga Tapanuli Tengah apresiasi atas raihan tersebut.

“Apa yang diraih Oleh Pemkab Tapanuli Tengah Sangatlah Bersejarah karena baru terjadi sejak Kabupaten ini dimekarkan, Sehingga kedepan harus dipertahankan” Kata Junaidi kepada Awak Media, Sabtu (20/6/2021).

Prestasi ini untuk pertama kalinya didapatkan oleh Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah yang dinahkodai oleh Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati semenjak awal pemeritahan beliau sampai saat ini.

Baca Juga :  Resmi Jabat Ketua PW IWO Sumut, Yudis Langsung Berbenah dan Susun Program Kerja

“Ini artinya menunjukan bahwa Bupati Tapanuli Tengah beserta jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. Memiliki komitmen yang sama dalam membangun Daerah Tapanuli Tengah yang berkah” Ucapnya

Junaidi melanjutkan, Tidak hanya unggul dari sisi tata kelola Keuangan yang bersih, transparan dan akuntabel tetapi juga Unggul dari sisi kualitas Pembangunan sarana Prasarana. Namun pihaknya juga berharap pemda untuk tidak berpuas hati.

“Harapan kita Kepada Bupati dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah dengan adanya prestasi ini adalah janganlah prestasi ini kemudian menjadikan kita terlalu bersenang hati, tetapi hendaknya prestasi ini, dijadikan sebagai Cambuk untuk terus bekerja lebih giat lagi” Jelasnya

Baca Juga :  Wujudkan Visi dan Misi, PJI - Demokrasi Provinsi Riau Taja Rakerda Lahirkan Program Tahunan

Karena prestasi yang tidak kalah pentingnya adalah nilai prestasi yang diberikan oleh Rakyat kepada Pemimpinya, melalui program kerja yang dapat dirasakan oleh Masyarakat, baik dari sisi pelayanan adminstrasi Pemerintahan maupun dari sisi Program Pembangunan dan Pemberdayaan yang berbasis Peningkatan Ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat.

“Selanjutnya perlu juga kami sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Bahwa setiap perubahan waktu pasti diikuti dengan perubahan tantangan, sehingga peningkatan sumberdaya manusia dijajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah harus terus ditingkatkan agar supaya prestasi yang hari ini dicapai dapat terus dipertahankan” Tutupnya.

Reporter : Ajb/KAMMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.