Sukseskan Kampung Sehat Jilid II, Polres Lotara Rutin Giat Yustisi Swab Antigen

0

Lombok Utara || Kilasberita.id – Dalam rangka mewujudkan dan mendukung program Kampung Sehat Jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di KLU. Salah satu upaya rutin yang dilakukan Satgas Covid-19 KLU bersama Urkes Bag Sumda Polres Lotara adalah giat swab antigen.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah SH, melalui Kasat Binmas Polres Lotara Iptu M Sarbini memimpin kegiatan yustisi di Lapangan Tioq Tataq Tunaq, Kecamatan Tanjung, Sabtu (29/5/2021). Swab antigen dilakukan secara acak pada pengendara roda empat dan roda dua.

Baca Juga :  Polsek Pesanggarahan Bagikan 850 Masker Gratis

” Sasaran kita fokus kepada warga yang lewat, baik pengendara roda dua maupun roda empat,” ujar dia.

Kegiatan yustisi dan swab dilaksanakan guna mengantisipasi kunjungan dari warga luar KLU dan dari lintas Kecamatan. Hal itu dilakukan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, minimal menggunakan masker dan memastikan kondisinya dalam keadaan sehat.

“Total pengendara/orang yang di swab antigen sebanyak 41 orang, dengan hasil 41 orang negatif,” kata Iotu M Sarbini

Baca Juga :  Gelar Patroli Malam, Polres Majalengka Himbau Warga Untuk Hindari Kerumunan Selama Covid-19

Ia menegaskan, pihaknya juga akan terus melaksanakan penertiban hingga penindakan. Sehingga, masyarakat benar-benar paham dan menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan ini juga akan terus kita laksanakan bersama instansi terkait sampai angka kasus Covid-19 di KLU bisa di tekan hal ini guna mendukung program Kampung Sehat II untuk mewujudkan tatanan hidup baru masyarakat NTB yang Aman, Sehat dan masyarakat bisa tetap Produktif ,” tandasnya

Demikian dirilis Kabid Humas Polda NTB untuk dipublikasikan di media

Sumber : Kabid Humas Polda NTB, Kombes ARTANTO, S.I.K., M.Si.

Leave A Reply

Your email address will not be published.