Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini Kepada Anak Perbatasan, Satgas Yonif 643 Ajak Bermain WMBN

0

Sanggau || Kilasberita.id – Menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini pada generasi muda di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti mengajak anak-anak Desa Bantan, Sekayam, Sanggau untuk bermain Wisata Matematika Bela Negara (WMBN), Sabtu (29/5/21).

Melalui keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Lekol Inf Hendro Wicaksono S.I.P., mengatakan, WMBN ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi muda dengan cara bermain, sehingga akan mudah diterima oleh generasi muda sekarang.

“Melalui personel Pos Pamtas Bantan kita berupaya menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak SD sampai dengan SMA di Desa Bantan,” kata Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, menanamkan nilai-nilai kebangsaan sangat penting dilakukan sejak usia dini agar anak-anak mengerti dan mencintai tanah air Ibu Pertiwi. Diharapkan nantinya, anak-anak ini walaupun dengan segala keterbatasan di wilayah perbatasan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berdisiplin mempunyai nilai-nilai kebangsaan dan berkarakter.

“Dengan metode permainan Wisata Matematika Bela Negara yang menyenangkan anak-anak jauh lebih mudah mengerti apa yang diajarkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Panglima Kosekhanudnas III Terima Paparan Program Kerja TA 2021 Secara Virtual

Letkol Inf Hendro Wicaksono menambahkan, personel Satgas sebelum berangkat tugas sudah dibekali berbagai pengetahuan sebagai tenaga pendidik yang dipersiapkan tiap-tiap Pos, untuk ikut serta membantu dunia pendidikan dengan mengajar di sekolah maupun luar sekolah di wilayah perbatasan.

“Salah satu peran prajurit di medan tugas perbatasan ini, selain sebagai Garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, juga turut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan,” tambah mantan Pabandya Rendiaga Spersdam XII/Tpr.

Sedangkan Martinus selaku tokoh masyarakat Desa Bantan mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pantas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam cara permainan yang baru, mudah dan terlebih lagi sangat menyenangkan.

“Anak-anak sangat bersemangat dan bergembira menerima ilmu tentang wawasan kebangsaan yang disajikan dengan permainan baru yang diajarkan bapak TNI, semoga ini menjadi energi positif bagi anak disini untuk mencintai tanah air,” ucap Martinus. (Pendam XII/Tpr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.