Dandim 1622/Alor : Lakukan Kegiatan Positif Rawat Kemanunggalan TNI-Masyarakat

0

Kalabahi || Kilasberita.id – Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menekankan agar prajurit jajarannya selalu menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat melalui kegiatan yang dapat memberikan dampak positif di masyarakat.

Penekanan Dandim disampaikannya lewat pesan grup WhatsApp seperti dalam rilis berita yang diterima media, Sabtu pagi (29/5/2021).

Menurut Letkol Inf Supyan, kemanunggalan TNI dengan Masyarakat harus terus dijaga, dirawat dan ditingkatkan lewat kegiatan bersama TNI dengan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Apui, Serka Dominggus Latipra dan Serda Mohamad Solikhin lewat karya bakti pembersihan jalan desa, bertempat di Rt.07 Rw.04 Desa Talwai Kec. Lembur Kab. Alor, Sabtu (28/5/2021).

Baca Juga :  Sebanyak 86 KK Di Maritaing Kesulitan Air Bersih, Koramil 03/Maritaing Hadir Mengatasi

Selain karya bakti, bisa dilakukan lewat kegiatan lainnya yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Intinya kebersamaan TNI dan masyarakat bisa terjadi diwilayah.

“Baik-baiklah dengan masyarakat itulah kuncinya. Bersama rakyat TNI kuat. Hindari tindakan yang dapat mencederai kemanunggalan”, tegas Dandim.

Disampaikan juga oleh Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, kebersamaan dengan aparat Pemerintah dan Kepolisian juga harus selalu tercipta kebersamaan atau selalu bersinergi.

Baca Juga :  Memajukan Masyarakat Pesisir, Koarmada III dan jajaran Gerak Cepat Bangun Kampung Bahari Nusantara

“Kita harus tetap konsisten menjaga sinergitas TNI dan Polri serta aparat Pemerintah dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedepan tentunya tantangan kita semakin berat, namun dengan bersinergi semua pasti ringan untuk kita lakukan”, ungkap Supyan.

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.