Konsisten Tegakkan Protkes, Babinsa Lakukan Di Gereja Ebehaezer Apui

0

KALABAHI || KILASBERITA.ID – Untuk mendisiplinkan umat dalam beribadah dengan penerapan protokol kesehatan (Protkes) 3M yang ketat, Babinsa Koramil 04/Apui Serda Solikhin melaksanakan pendisiplinan di Gereja Ebenhaezer Apui, Minggu (30/5/2021).

Pendisiplinan ini sendiri menurut Serda Solikhin sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak Gereja sehingga semua ikut bertanggungjawab terkait dengan protkes seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar S.Ag, melalui Danramil 1622-04/Apui Kapten Inf Ketut Dharmadi mengatakan bahwa, protkes 3M hingga saat ini belum ada perubahan. Artinya protkes tetap dilaksanakan sebagai upaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Ditambahkannya, walau saat ini wilayah Kabupaten Alor dinyatakan Zona hijau bebas Covid-19, namun pendisiplinan tetap ditegakkan.

Baca Juga :  Dandim Alor Buka Puasa Bersama Prabinsa Yang Pindah Satuan

“Kita semua tentu sangat menginginkan seluruh wilayah Kabupaten Alor ini benar-benar terbebas dari ancaman Covid-19. Karena itu, para Babinsa di desa-desa akan tetap mensosialisasikan dan himbau masyarakat utamakan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah”, harap Dharmadi.

Ketua Majelis Jemaat Gereja Ebenhaezer Apui Pendeta Yemima Malese S.Th, menyampaikan rasa terima kasihnya atas nama seluruh umat kepada Babinsa yang sudah membantu mengarahkan dalam hal pendisiplinan protokol kesehatan.

“Saya atas nama seluruh umat, sampaikan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1622/-04/Apui”, ucap Pdt. Yemima Malese, S.Th.

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.