Koramil 2116-16/LL Laksanakan Komsos Kepada Perangkat Desa

0

BOGOR | KILASBERITA.ID – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 2116-16/LL Kabupaten Bogor Kopka Yadhi Mulyadi, Peltu Agung Setyoso dan Babinkamtibmas Bripka Kartika melaksanakan Komsos bersama kepada Ketua RT 01 Bapak Hasanudin dan warga di Kp. Jambu RT 01 RW 02 Desa Sibanteng Kec. Leuwisadeng dan ApDes Pabangbon di Kp. Pabangbon Rt 02/02 Desa Pabangbon Kec. Leuwiliang.

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah Desa binaan.

Baca Juga :  Koramil 0621-16/LL Antisipasi Warga Pasar Leuwiliang Terhindar Covid-19 Lewat Was Gakplin

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 2116-16/LL menghimbau agar Apdes dan Rt /Rw tetap menghimbau warga untuk Mematuhi Protkes dan selalu monitor bencal di Wilayah binaan masing – masing, Minggu (30/5/21).

Kopka Yadhi Mulyadi mengatakan, kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Ia juga mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini.

Baca Juga :  Kebakaran di Rumah Makan Tanjung Duren Utara 4 Berhasil Dipadamkan Gulkarmat Jakarta Barat

Dalam Komsosnya Babinsa juga mengajak aparat desa bersama – sama berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat seperti melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” tutur Kopka Yadhi Mulyadi.

Reporter : Koswara/Muchtar UB

Leave A Reply

Your email address will not be published.