Resmob Polres Barru Bekuk Residivis Curanmor Bersama Teman Wanitanya By Mei 30, 2021 Tidak ada Komentar

0

BARRU || KILASBERITA.ID – Resmob Polres Barru dibantu Polrestabes Makassar membekuk pelaku pencurian motor (Curanmor) di Daerah Samata, Kabupaten Gowa, Selasa 25 Mei 2021.

Pelaku adalah Hendra Wijaya alias Rivaldi (44) merupakan warga Cenderawasih Kamp. Buyang Kecamatan Mariso, Kota Makassar tersebut diamankan bersama seorang perempuan bernama Farida.

Kapolres Barru melalui Bagian Humas Polres Barru Bripka Harun dalam rilisnya membenarkan penangkapan tersebut yang telah dilaporkan team Resmob Polres Barru.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan Polisi kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dimana sebelumnya telah dilakukan pulbaket terhadap para saksi serta petunjuk awal yang ditemukan pada TKP hingga diperoleh baket terkait ciri-ciri pelaku, setelah keberadaan pelaku diketahui team pun langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Baca Juga :  Sat Reskrimsus Polres Metro Jakarta Barat Menangkap Seorang Wanita Terkait Kasus Investasi Bodong Sebesar Rp.15, 6 M

Saat ditangkap pelaku sempat berontak dan berusaha melawan petugas sehingga diberi tembakan peringatan ke udara sebanyak kali namun tidak diindahkan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku yang mengakibatkan betis kiri pelaku mengalami luka tembak sebanyak 1 kali.

“Kemudian dibawa ke RSUD Kabupaten Barru untuk dlakukan tindakan medis,” ujarnya.

Pelaku juga telah mengakui telah melakukan pencurian motor dengan cara rental mobil kemudian melakukan hunting, pada saat berada di TKP pelaku melihat motor Yamaha N Max milik korban yang terpakir dengan kondisi kunci kontak melekat pada motor, selanjutnya pelaku mencuri motor tersebut dan meninggalkan mobil rental di TKP.

Baca Juga :  8 Tahun Buron, Karna Bunuh Pacar Yang Hamil, Ditangkap Polres Pandeglang

Motor hasil curian tersebut kemudian disembunyikan di rumah Per. Farida Dg. Ngai (47) warga Jln. Borong Raya Kel. Batua Kec. Manggala Kota Makassar.

Sebelumnya ,Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat di Kota Palu Sulawesi tengah pada April 2021 dan motor tersebut dijual di Kab. Jeneponto.

Pelaku merupakan resedivis dan sudah 3 kali menjalani hukuman, antara lain :

Pada tahun 2017, kasus Penggelapan monitor Ekskavator di Kab. Gowa.
Pada tahun 2018, kasus pencurian mobil di Kab. Gowa.
Pada tahun 2020, kasus Penggelapan motor di Makassar.
Kedua pelaku diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

( Irsan )

Leave A Reply

Your email address will not be published.