Sebanyak 86 KK Di Maritaing Kesulitan Air Bersih, Koramil 03/Maritaing Hadir Mengatasi

0

KALABAHI || KILASBERITA.ID – Sejak 4 April 2021 yang lalu, kesulitan masyarakat terutama air bersih masih menjadi kendala, dan untuk mengatasinya Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar S.Ag memerintahkan Danramil 1622-03/Maritaing Kapten Inf Panuel Tangledang agar terus membantu distribusi air bersih bagi 86 Kepala Keluarga (KK) di Desa Maritaing Kec. Alor Timut Kab. Alor.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan menegaskan bahwa, kesulitan masyarakat adalah kesulutan TNI. Karena itu, terus bantu masyarakat apabila masih membutuhkan bantuan terutama air bersih.

“Saya tegaskan bantulah masyarakat, jangan bosan berbuat untuk masyarakat karena kesulitan mereka adalah kesulitan kita juga”, ujar Dandim kepada media via selulernya, Minggu sore (30/5/2021).

Baca Juga :  Sebanyak 128 Pcs Masker Dibagikan Koramil 04 Cengkareng Dalam Ops PPKM

Dijelaskan Dandim, kesulitan akan air bersih yang dialami masyarakat selain 86 KK di Desa Maritaing, juga dibeberapa desa lainnya pasca bencana siklon tropis seroja mengakibatkan banyaknya jaringan pipa air yang rusak/patah.

Lanjut Dandim, pendistribusian air bersih oleh Kodim melalui Koramil 03/Maritaing akan terus dilakukan sampai dengan perbaikan jaringan pipa yang rusak/putus selesai dikerjakan.

“Sudah sebulan ini kami distribusi air bagi warga yang kekurangan/kesulutan air bersih. Diharapkan, kesulitan ini tidak berlangsung lama”, jelasnya.

(Pendim 1622)

Leave A Reply

Your email address will not be published.