Koramil 2116 Pantau Laju Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Leuwiliang

0

BOGOR | KILASBERITA.ID– Untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di desa Leuwiliang, Koramil 2116 Kab. Bogor laksanakan Ops PPKM Skala Mikro dan memantau laju perkembangan Covid-19.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 kecamatan Leuwiliang ditemukan data sebagai berikut, data terkonfirmasi sebanyak 740 orang, positif 2 orang meninggal 9 orang dan sembuh 729 orang.

Berdasarkan data wilayah dari Jumlah 2 Kecamatan, Jumlah desa yaitu 19 Desa, untuk Jumlah RT sebanyak 181 RT dan Juml ah RW sebanyak 719 RW.

Untuk data Wilayah Zona Merah tidak ditemukan data Jumlah Kecamatan yang masuk ke dalam Zona Merah, Senin (31/5/21).

Baca Juga :  Non Rekatif Covid-19, Tahanan Titipan Kejaksaan Di Resor Gowa Dipindahkan Ke Rutan Makassar

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu OPS Yustisi dan PPKM Mikro di terminal dan pasar, OPS PPKM Mikro tempat-tempat jasa penjualan barang dan makan, OPS PPKM tempat – tempat keagaman, OPS PPKM tempat- tempat Pendidikan dan tempat Pelayanan Kesehatan,” ujar Koswara.

Koswara menambahkan bahwa hasil evaluasi pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro ditemukan kendala masyarakat masih belum memahami tentang Bahaya Covid -19, kurangnya kesadaran Masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Masih adanya keterbatasan tenaga Medis dan APD di tiap – tiap Posko, sehimgga harus ada upaya yang dilakukan, diantaranya berkoordinasi dengan unsur Muspika dan Aparat Desa dan dinkes setempat dalam pelaksanaan PPKM Mikro, mengadakan pembekalan pengetahuan Para Babinsa tentang 3T, dan mengadakan pengawasan kegiatan protokol kesehatan pada setiap kegiatan Masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Gangguan Pohon Dominasi Gangguan Listrik PLN Aceh

“Hasil yang dicapai dalam kegiatan PPKM Mikro masih adanya Pelanggaran Protkes, diantaranya, pelangaran tidak menggunakan Masker sebanyak 20 orang, salah menggunakan masker sebanyak 15 orang, dan masker tidak sesuai standar dan ketentuan sebanyak 20 orang,” lanjutnya.

“Dalam hal ini kita batasi untuk kegiatan masyarakat, diantaranya, Rumah makan 2 titik, terminal 1 titik, pasar 1 titik dan Rumah sakit 2 titik,” pungkasnya.

Reporter : Muchtar UB

Leave A Reply

Your email address will not be published.