Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Pengesahan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad Menjadi Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad

0

MALANG || KILASBERITA.ID – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H, memimpin pengesahan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad menjadi Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad bertempat di Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad, Malang. Senin (31/05).

Sejarah perkembangan Resimen Artileri Medan 2/PY/2 Kostrad seiring dengan sejarah perjuangan bangsa yaitu perjuangan dalam rangka mengembalikan Irian Barat ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam perjuangan ini TNI Angkatan Darat melaksanakan pembentukan Cadangan Umum Angkatan Darat atau Caduad yang disertai pembentukan Satuan-Satuan lain seperti halnya Artileri Caduad guna mendukung tugas Caduad.

Brigade Artileri 1 Caduad inilah yang merupakan cikal bakal Resimen Artileri Medan 1/PY/2 Kostrad yang kemudian pada hari ini akan mendapat pengesahan nama menjadi Resimen Artileri Medan 2/PY/2 Kostrad berdasarkan Keputusan Kasad Nomor Kep/218/IV/2021 tanggal 28 April 2021.

Baca Juga :  Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko Check Point Protokol Kesehatan Kota Singkawang

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Pengesahan Satuan Resimen Armed 1/Putra Yudha/2 Kostrad menjadi Resimen Armed 2/Putra Yudha/2 Kostrad dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penataan organisasi TNI AD dalam kerangka Pembangunan Kekuatan Pokok Minimum atau Minimum Essential Force (MEF) yang dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2029,” ujarnya.

“Penataan ini diharapkan mampu menghasilkan satuan-satuan yang lebih efektif dan efisien dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas-tugas TNI AD,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan pengesahan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad menjadi Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.