Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Mendapat Pengawalan Dari Pihak Kepolisian

0

Sengah Temila || Kilasberita.id – Sejumlah personel dari Polsek Sengah Temila mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum Dusun Raden Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Minggu (30/05/2021)

Kanit Sabhara Aiptu Zaenal Abidin yang memimpin pengamanan menjelaskan bahwa adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita terjunkan personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut.

“Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Kata Zaenal

Selain itu Aiptu Zaenal Abidin juga menyampaikan, “dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenasah warga Dusun Raden Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga tersebut berinisial TA (65).” Lanjutnya.

Aiptu Zaenal Abidin menjelaskan Pada hari minggu Tanggal 22 Mei 2021, ” Almarhum mengalami sesak napas secara tiba-tiba dan sakit pada perut, kemudian pihak keluarga membawa almarhum ke puskesmas pahauman.” Tandasnya.

Baca Juga :  Sukseskan PPKM Mikro, Koramil 03/Bulu Dan Polsek Bulu Datangi Warga Sampaikan Pentingnya Patuhi Prokes 5M

Pada hari senin tanggal 23 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 Wib Almarhum di rujuk ke RSUD Landak dan pada hari minggu tanggal 30 Mei 2021 Almarhum meninggal Dunia di RSUD Landak.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan, “Kami akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.” Katanya.

“Dengan pengawalan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” Tutup Ipda Chanel

Penulis : Rimbun

Leave A Reply

Your email address will not be published.